Iklan

Iklan

Sambut HUT RI, Pemuda Abdya Kibarkan Bendera di Makam Pahlawan

8/18/20, 14:12 WIB Last Updated 2020-08-18T10:03:43Z

WASATHA.COM, Banda Aceh-Aceh Barat Daya tidak hanya terkenal dengan kota Bumoe Breh Sigupai saja. ABDYA sendiri tidak kalah menarik pada bagian keindahan destinasi wisata alam

Perjalanan kali ini tepat pada hari 17 Agustus dalam moment memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke 75, kami berkesempatan menjelajah sembari menyambut HUT RI di Gunung Kila.

Kenapa disebut Gunung Kila karena disana terdapat salah satu makam seorang Pahlawan yaitu Teungku Cik Dikila, maka dengan moment ini kami manfaatkan sembari berziarah ke makam Teungku Cik Dikila.

Bagi penikmat wisata sejarah tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi, selama perjalanan menuju ke Gunung Kila ini kita akan menikmati air sungai yang sangat segar langsung dari sumber mata air, tidak itu saja, mata kita juga disuguhkan dengan indahnya  bukit  berjejeran yang dikelilingi oleh bibir sungai.

Perjalanan menuju lokasi  jika dari pusat kota Blangpidie hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 5-7 menit melalui akses irigasi sungai yang indah  sepanjang perjalanan.

Dari lokasi tempat parkir kita akan menempuh perjalanan jalan kaki sekitar 3-4 jam untuk sampai ke lokasi Kuburan Pahlawan Teungku Dikila.

Sesampai disana kita dapat melihat dan keindahan gunung yang berjajar  lentang dan mempesona serta kita bisa menikmati air yang segar langsung dari mata air gunung sendiri.

Itulah perjalanan kami pemuda Abdya yang juga tergabung dalam Tim Mahakarya Tuhan ingin mengeksplor alam daerah sendiri, serta ingin memperkenalkan sejarah dan budaya kepada pemuda/i Abdya lainnya agar kita tahu sejarah daerah sendiri. Maka tunggu apalagi,  ngetrip bareng teman-teman  tempat ini sangat cocok. Bukan hanya bisa menikmati alam, kita juga bisa mengulik sejarah tentang gunung serta seorang Pahlawan yang dimakamkan di gunung tersebut.

Laporan:Reza Fadhlian

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut HUT RI, Pemuda Abdya Kibarkan Bendera di Makam Pahlawan

Terkini

Topik Populer

Iklan