Iklan

Iklan

Tips Mencegah Jerawat Saat Pakai Masker

8/18/20, 21:23 WIB Last Updated 2020-08-18T14:26:50Z

 


Oleh: Fahmi Nurianda Akbar


Masa pandemi Covid-19 sekarang ini menjadikan masker sebagai barang wajib yang harus ada untuk memenuhi protokol kesehatan. Masker menjadi benda penting yang harus senantiasa dibawa kemana saja.


Ternyata penggunaan masker yang terlalu sering bagi sebagian orang  dapat menjadi pemicu munculkan jerawat di wajah. Penyekapan pori-pori di wajah menjadikan bakteri ikut berkembang karena minimnya sirkulasi udara.


Namun, jika anda menggunakannya secara benar dan tepat, masalah itu tidak akan muncul. Berikut beberepa tips mengatasi timbulnya jerawat karena masker.


1. Sering mengganti atau mencuci masker


Penggunaan masker sekali pakai sering kali disalahgunakan oleh sejumlah orang. jarak waktu yang terlalu lama bisa menjadi masalah bagi wajah. Agar masker aman dipakai, kita harus rajin menggantikannya. Apabila masker tersebut adalah masker kain yang bisa dipakai terus menerus maka kita harus rajin mencucinya. Pencucian masker harus dilakukan minimal sekali sehari untuk mencegah berkembangnya bakteri.


2. Menggunakan air panas


Mencuci masker kain menggunakan air panas merupakan hal yang efektif untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus yang menempel pada masker dikarenakan air panas memiliki tempratur yang bisa membunuh kuman, virus, dan bakteri sehingga aman dari jerawat.


3. Jangan menyentuh bagian depan masker dan wajah


Tangan menjadi media penyebaran virus paling besar dikarenakan dengan tanganlah perantara virus dapat menyebar. Agar jerawat tidak tumbuh dan virus tidak menyebar, sangat tidak diperbolehkan menyentuh wajah dan bagian depan masker sebelum tangan dibersihkan terlebih dahulu.


Itu dia tips menggunakan masker agar efektif terhindar dari jerawat. Supaya wajah kinclong dan terbebas dari jerawat dan virus Jangan lupa dipraktekkan ya. Semoga bermanfaat.

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tips Mencegah Jerawat Saat Pakai Masker

Terkini

Topik Populer

Iklan