-->

Iklan

Iklan

Hipelmat Gandeng Masyarakat Teunom Bantu Muslim Rohingnya

7/20/20, 13:06 WIB Last Updated 2020-07-20T06:10:21Z

WASATHA.COM, Aceh Jaya - Himpunan Pelajar Mahasiswa Teunom (HIPELMAT)  menyalurkan bantuan galang dana dari seluruh masyarakat Teunom di lhoksumawe untuk pengungsi rohingya. Senin (20/07/2020).

Aksi kemanusiaan ini dilakukan mulai tanggal 7 sd 16 juli 2020.

Khairil Wara, koordinator aksi mengatakan, galang dana kali ini melibatkan seluruh masyarakat kecamatan Teunom.

 "Kami telah mengirimkan surat kepada keuchik-keuchik di kecamatan teunom untuk memohon izin sekaligus mendampingi HIMPELMAT dalam menggalang dana dari masyarakat gampong dan alhamdulillah mendapat sambutan baik dari para keuchik," ungkapnya.

Sementara itu, ketua umum Hipelmat, Fajrul Hamdi mengatakan bahwa kegiatan sosial ini diharapkan mampu untuk membantu muslim Rohibgnya.

"Hasil galang dana dari seluruh masyarakat Teunom berupa uang Tunai sebesar sepuluh juta rupiah, kamu juga memberikan, sembako, juga pakaian layak pakai," jelasnya.



Penyerahan bantuan juga didampingi langsung oleh Pembina HIPELMAT, Rizal Dinata.SE. dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Sosial Lhoksumawe Drs. Ridwan Djalil.

Ridwan Djalil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dala aksi mulia tersebut.

"Terima kasih banyak kepada Fk TAGANA Provinsi Aceh, dan seluruh tim di posko penanganan pengungsi rohingya, serta ucapan terima kasih kami kepada seluruh tim penggalangan dana yang terlibat dalam penggalangan dana untuk pengungsi muslim rohingya," ujarnya.

Rizal Dinata. SE yang juga Ketua Forum Taruna Siaga Bencana Aceh mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terkumpulnya bantuan ini, pihaknya berharap semoga bantuan dapat bermamfaat.

Senada dengan yang diungkapkan Rizal, Camat Teunom, Muhammad Praja S.STP berharap kepada seluruh generasi muda Teunom untuk bisa menjadi penerus kedepannya dan bisa menjadi kebanggaan untuk daerahnya sendiri. [ ]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hipelmat Gandeng Masyarakat Teunom Bantu Muslim Rohingnya

Terkini

Topik Populer

Iklan