-->

Iklan

Iklan

Covid-19 Belum Reda, Gadis Aceh Menikah di Sudan Keluarga Saksikan Via Zoom

7/18/20, 16:12 WIB Last Updated 2020-07-18T09:43:56Z

WASATHA.COM, BANDA ACEH – Dua mahasiswa Indonesia di Sudan melangsungkan akad nikah di Ruang Serbaguna KBRI dalam suasana masih pandemi Covid-19 di negara tersebut, Kamis (18/7). 

Mempelai pria merupakan mahasiswa asal Sukabumi, Jawa Barat, sementara mempelai wanita merupakan mahasiswi asal Tanjung Selamat, Aceh Besar.

Mempelai pria, H Azmi Hafizhuddin, Lc, MA merupakan mahasiswa pada The University of The Holy Qur’an and Taseel of Science Kota Madani, Geziraa, Sudan. Anak dari pasangan H.Odang Kemal Pasha da Hj Erawati, S.Hut. 

Sementara mempelai wanita Khairunnisa, SPd putri dari Drs. H. Aji Ada dan Dra H. Nurhaidah. Khairunnisa merupakan mahasiswa Aceh pada Program Pascasarjana di Khartoum Internasional For Arabic Languange ( معهد الخرطوم الدولي للغة العربية). 

Ia juga merupaan alumnus Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. 

Kedua belah pihak keluarga menyatakan rencana pernikahan idealnya memang dapat digelar di Aceh, namun katanya, karena situasi masih pandemi Covid-19 maka semua proses diwakilkan kepada KBRI Sudan. 

“Alhamdulillah bertemu jodohnya di sana, dan akad di Sudan. Kami saksikan via zoom. Begitu juga dengan keluarga di Sukabumi. Sama sama menyaksikan online pernikahan anak kami,” kata Aji Adam. 

     Azmi dan Khairunnisa


Aji Adam mengaku haru dan senang menyaksikan proses akad nikah putri pertamanya tersebut. Ia berharap keduanya dapat membina rumah tangga menjadi rumah tangga yang sakinah ma waddah wa rahmah.

“Insya Allah jika situasi memungkinkan dan pandemi ini berakhir, anak-anak kami dapat pulang ke tanah air dan kita gelar tasyakur di sini di Aceh,” ujarnya.

Proses akad nikah dipandu oleh penghulu Deni Syafruddin, MA. Sementara taushiyah pernikahan disampaikan oleh ustaz Toha Ma'ruf, MA,  Mahasiswa Program Doktoral Universitas Khartoum.

Pernikahan Azmi-Khairunnisa dihadiri langsung oleh sekitar 90 an keluarga mahasiswa Indonesia yang ada di Khartoum. 

Sementara pada aplikasi zoom tidak kurang dari 100 undangan menyaksikan secara online, baik dari kelurga besar di Sukabumi Jawa Barat, dan keluarga besar Gampong Tanjung Selamat, Aceh Besar. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Covid-19 Belum Reda, Gadis Aceh Menikah di Sudan Keluarga Saksikan Via Zoom

Terkini

Topik Populer

Iklan