Headlines
Loading...
Masjid Oman Al-Makmur Raih Peringkat Ke-2 Teladan Nasional

Masjid Oman Al-Makmur Raih Peringkat Ke-2 Teladan Nasional


WASATHA.COM, Banda Aceh - Mesjid Oman Al-Makmur kembali meraih gelar terbaik, Mesjid ini dinobat sebagai mesjid teladan ke-2 Nasional yang sebelumnya juga pernah menadapatkan penghargaan.

Mesjid Oman terpilih dalam program penghargaan Mesjid Teladan yang diselenggarakan oleh BNI Syariah pusat, Jakarta. Program ini merupakan salah satu rangkaian acara Milad Satu Dekade BNI Syariah, Jumat (19/6/2020).

Dalam acara tersebut, BNI Syariah mengikutsertakan 197 mesjid pilihan Se-Indonesia, kemudian akan diverifikasi oleh panitia pelaksana. Selanjutnya 7 mesjid yang dengan score tertinggi diwajibkan untuk mengirimkan data-data yang dijadikan subjek penilaian.

Alhasil, Mesjid Oman masuk dalam 3 besar yang kemudian terpilih menjadi mesjid nomor 2 teladan nasional.

Ketua BKM Mesjid Oman, Ustadz Jamil Ibrahim mengatakan, mesjid ini akan menjadi sarana terbaik untuk dakwah dan persatuan.

 “Syukur kepada Allah SWT yang telah diberikan cita-cita kepada kita, mesjid telah menjadi sarana terbaik untuk dakwah dan persatuan,” sebutnya.

Ia turut berterimakasih kepada para petugas dan Jamaah yang telah senantiasa ikut memakmurkan mesjid sehingga apa yang dicita-citakan bersama dapat tercapai.

"Mesjid kita ini terpilih sebagai Mesjid Publik nomor 2 terbaik. Ini keberhasilan bersama, dan bukan kehendak BKM saja namun keberhasilan itu capaian kolektif," ucapnya.

Menurutnya, Mesjid Oman Al-Makmur menjadi ikon yang mirip mesjid ala Timur Tengah, mesjid ini selalu memberikan kenyamanan ibadah dan tidak pernah berhenti menjadikan sebagai sarana pemersatu umat dan kegiatan sosial.

Dalam hal ini, pemerintah Gampong melalui Mahyuni Keuchik Gampong Bandar Baru juga ikut mengucapkan terimkasih kepada BNI Syariah atas kepercayaan terhadap Mesjid Oman yang dipilih sebagai penerima penghargaan Mesjid Publik terbaik nomor 2 Nasional.

“Ini merupakan apresiasi yang luar biasa, dan capaian itu kita peroleh berkat dukungan semua pihak terutama masyarakat Gampong Lampriet yang telah ikut berpartisipasi untuk memakmurkan mesjid dan mengikuti program-program mesjid” ucapnya. []

0 Comments: