Headlines
Loading...
Bahas Aceh Jalani New Normal, Jokowi: Saya Ingatkan Jangan Sampai Terjadi Gelombang kedua

Bahas Aceh Jalani New Normal, Jokowi: Saya Ingatkan Jangan Sampai Terjadi Gelombang kedua



Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan arahan kepada Gubernur Se-Indonesia terkait penerapan Prakondisi Ketat sebelum menuju normal baru di Indonesia melalui Vidcon di Pendopo Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, 10/6/2020

WASATHA.COM, Banda Aceh - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengikuti rapat online melalui video converence bersama Presiden RI, Joko Widodo, Rabu (10/6/2020).

Rapat digelar untuk membahas perkembangan virus korona (covid-19) serta penerapan fase kenormalan baru atau new normal di sejumlah wilayah Indonesia,

Melalui video conference yang  diikuti oleh para menteri dan gubernur seluruh Indonesia itu Presiden memperingatkan para menteri hingga gubernur untuk berhati-hati dalam menjalankan new normal.

"Perlu saya ingatkan, jangan sampai terjadi gelombang kedua, second wave," kata Presiden yang melakukan video converence dari dari Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta.

Presiden mengingatkan, tugas dan tanggung jawab besar menghadapi virus corona di Indonesia belum berakhir.

Penerapan fase new normal atau kenormalan baru, kata Presiden, harus dibarengi dengan memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Presiden juga meminta para gubernur untuk meningkatkan koordinasi di level daerah serta melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran virus itu.

Plt Gubernur Aceh dalam video converence itu turut didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh, T. Ahmad Dadek, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif, serta sejumlah kepala SKPA lainnya. []

0 Comments: