Melalui Musyawarah Online, Helena Terpilih Jadi Pemred Wasatha Media

Share:

Helena Sari, Pemimpinan Redaksi Wasatha.com | (Dok. Wasatha.com)
Helena Sari, Pemimpin Redaksi Wasatha.com | (Dok. Wasatha.com)
 

WASATHA.COM, BANDA ACEH – Helena Sari resmi terpilih menjadi Pemimpin Redaksi (Pemred) Wasatha Media dalam musyawarah online yang berlangsung pada Selasa (19/5/2020) atau bertepatan dengan 26 Ramadhan 1441 Hijriyah.

Mahasiswi dari program studi Komunikasi Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry ini menjadi Pemred wanita pertama di Wasatha Media.

Ia terpilih setelah memperoleh suara dalam proses pemilihan daring, diikuti 15 kru yang memilih secara aklamasi.

Sebelumnya, Helena berperan aktif dalam dunia jurnalistik dan pernah menjabat sebagai Redaktur Travel dan Kuliner Wasatha.com.

“Terimakasih telah mempercayakan amanah ini kepada saya, mari bersama mempertahankan hal-hal yang sudah dilakukan sebelumnya, memperbaiki yang belum sempurna dan terus aktif mengembangkan Wasatha menjadi media pemersatu dengan mengabarkan yang benar,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada perjuangan jajaran redaksi terdahulu yang sudah membangun wasatha.

Penanggung Jawab Wasatha.com, Arif Ramdan mengucapkan selamat atas terpilihnya Helena sebagai Pemred periode 2020-2021.

“Saatnya yang muda milenial memimpin. Sukses untuk Helena Sari, wanita pertama memimpin Wasatha,” ucapnya.

Ucapan selamat juga datang dari para kru dan Pemred Wasatha periode 2019-2020, Burnawi berharap semoga dengan terpilihnya pemred baru, wasatha semakin menampakkan eksistensinya dalam dunia jurnalistik dan dicintai masyarakat.

Jurnalis Wasatha Media, Mabrur mengatakan para kru menaruh harapan besar dibawah kepemimpinan Pemred baru agar dapat memberikan arah yang lebih baik kedepan.

“Semoga dengan adanya Pemred baru yang dipimpin oleh Helena Sari dapat memberikan warna baru bagi Wasatha,” katanya.

Sementara itu, Teuku Emy, Redaktur yang juga merupakan salah satu penggerak Wasatha berharap dengan terpilihnya Helena sebagai Pemred, agar ada semangat baru di jajaran redaksi.

“Selamat atas terpilihnya Pemred baru, semoga dapat memimpin rekan-rekan kru untuk memajukan Wasatha agar selalu mengabarkan yang benar bagi masyarakat,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Redaktur dunia Islam Wasatha.com, Rizki Ananda. Ia berharap Pemred baru dapat menjadi nahkoda dari kalangan wanita pertama yang dapat memberikan arah bahtera menjadi lebih baik.

“Semoga menjadi sosok yang mencintai dan dicintai, teladan, bertanggung jawab dan setia akan janji-janji suci kepemimpinan yang telah disyiarkan,” harapnya.

Adapun musyawarah tersebut digelar setiap tahunnya yang juga bertepatan dengan milad ke-4 Wasatha Media.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, musyawarah dan pemilihan Pemred kali ini digelar secara online karena mengingat situasi kurang kondusif akibat virus corona (Covid-19).[]

No comments