LEMKA Salurkan Bantuan untuk Dayah Syaikhuna Trumon Timur yang Kebakaran

Share:


WASATHA.COM, TAPAK TUAN - Yayasan Lentera Muda Karya (LEMKA) menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban kebakaran Dayah Syaikhuna Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (30/4/2020).

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa sembako dan kebutuhan belajar mengajar seperti Al-Qur’an, paket shalat yakni sajadah, kain sarung dan Peci

Penyerahan bantuan itu diterima langsung oleh Tgk Muhammad di komplek Dayah Syaikhuna.

Ketua LEMKA, Wahyu Apriandi mengatakan bantuan ini merupakan sumbangsih dari bapak Rafli selaku anggota DPR RI yang juga Putra Aceh Selatan, kemudian penyalurannya melalui Yayasan Lentera Muda Karya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita semua di sini, dan kepada pemerintah Aceh Selatan agar dapat memprioritaskan pembangunan Pondok pesantren Syaikhuna agar santri-santri belajar seperti biasanya,” harapnya.

Sementara itu, Tgk Muhammad mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Lentera Muda Karya yang telah memberikan bantuan.

Selain itu, ia juga turut mengapresiasi sikap LEMKA yang telah menyempatkan waktunya berhadir langsung ke Dayah untuk mengantarkan bantuan musibah tersebut.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada adik-adik kami mahasiswa yang peduli atas musibah ini, semoga Allah membalas kebaikan adik-adik semua,” ungkap Abu Lot, sapaan Tgk Muhammad.

Sebelumnya, Pondok Pesantren Syaikhuna Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur terbakar pada Kamis (23/4) lalu. Api menghanguskan hampir seluruh sarana di dayah tersebut.

Sampai sejauh ini Ponpes Syaikhuna masih menerima bantuan dalam bentuk apapun selagi itu bermanfaat untuk Dayah.[]

No comments