Iklan

Iklan

Unsyiah Lantik Pejabat Baru Dengan Physical Distancing

4/01/20, 13:10 WIB Last Updated 2020-04-23T16:33:14Z

WASATHA.COM, Banda Aceh - Universitas Syiah Kuala menerapkan Physical Distancing saat melakukan pelantikan dua pejabat baru di Gedung AAC Dayan Dawood. Langkah ini ditempuh untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan kampus. (Banda Aceh, 31/3/2020).

Kedua pejabat baru tersebut dilantik oleh Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. Mereka adalah Prof. Dr. dr. Maimun Syukri, Sp. PD-KGH sebagai Dekan Fakultas Kedokteran untuk periode kedua, dan Dr. Ir. Darmadi, M.T sebagai Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Pascasarjana.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan meskipun saat ini Unsyiah sudah mengeluarkan Surat Edaran untuk melarang semua kegiatan di lingkungan Unsyiah. Namun pelantikan hari ini adalah sebuah pengecualian, mengingat pelantikan kali ini sangat penting agar tidak ada kekosongan kepemimpinan sehingga bisa menghambat proses administrasi di kampus.

Oleh sebab itu, dalam proses pelantikan kali ini Unsyiah menerapkan physical distancing, dan mematuhi semua protokol yang dikeluarkan oleh WHO untuk mencegah  penyebaran virus corona.

“Dalam pelantikan ini, Unsyiah membatasi undangan yang hadir termasuk dari pihak keluarga. Setiap undangan wajib menjaga jarak dan tidak diperkenankan untuk berjabat tangan. Semoga kita semua bisa memaklumi, demi kebaikan kita bersama,” ucap Rektor.

Pada kesempatan itu, Rektor juga mengucapkan selamat kepada kedua pejabat baru yang dilantik. Rektor berharap keduanya bisa menjalankan amanah ini dengan baik, sehingga bisa membawa perubahan-perubahan yang positif bagi Unsyiah.

Rektor juga mengapresiasi sejumlah pencapaian dari Fakultas Kedokteran Unsyiah selama kepemimpinan dr. Maimun di periode pertama. FK Unsyiah hari ini telah menjadi salah satu fakultas besar di Unsyiah dengan peringkat akreditas terbaik.

Hal ini ditandai dengan beberapa indikator, di antaranya adalah peningkatan jumlah Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS), lahirnya beberapa Profesor baru dari fakultas ini yang dimulai dari dr. Maimun sendiri, serta civitas FK Unsyiah yang hari ini telah terlibat aktif dalam upaya penanganan wabah Covid-19.

Begitu pula dengan Pascasarjana Unsyiah yang telah tumbuh menjadi lebih baik. Peningkatan mutu SDM dan transparansi keuangan di Pascasarjana terus mengalami kemajuan. Rektor berharap, perubahan seperti ini bisa terus dilanjutkan, sehingga memberikan pengaruh yang positif dalam upaya Unsyiah mewujudkan visi misinya.

“Oleh karena itu, saya berharap keduanya bisa menjalankan amanah ini dengan penuh integritas. Dengan demikian, saya yakin apa yang kita cita-citakan yaitu meningkat kualitas perguruan tinggi ini bisa lebih mudah tewujud,” ucap Rektor.

Turut hadir dalam pelantikan ini para Wakil Rektor, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ketua lembaga, serta sejumlah Dekan di lingkungan Unsyiah.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unsyiah Lantik Pejabat Baru Dengan Physical Distancing

Terkini

Topik Populer

Iklan