IMPAKS Bagikan Masker Gratis

Share:

Laporan: Chandra Winanda

WASATHA.COM, Aceh Selatan – Ikatan Mahasiswa Pelajar Kluet Selatan (IMPAKS) membagikan seribu masker kepada masyarakat yang melintas di jalan raya sebagai salah satu bentuk untuk pencegahan penyebaran Virus Corona di Kecamatan Kluet Selatan, Rabu (29/04/2020).

Ketua Umum IMPAKS Balma Amaldi mengatakan, dalam keadaan saat ini baik dunia maupun Indonesia serta provinsi Aceh sendiri sedang dilanda pandemi Covid-19.

Oleh karena itu pihaknya ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat seperti melakukan kegiatan pembagian masker guna untuk mengantisipasi wabah covid-19 ini.

"Masker yang sedang kami bagikan adalah masker kain yang berjumlah seribu buah, serta dua ratus masker kain lainnya sedang dalam proses penjaitan, Masker tersebut merupakan donasi dari Plt Bupati Aceh Selatan serta yang berjumlah dan dua ratus lagi itu, kami bekerja sama dengan Forum Ufswah Aceh Selatan  (FUAS)  untuk membagikan masker ini kepada masyarakat,” ujarnya kepada wasatha.com.

Dikatakan Balma, kegiatan ini dilakukan khususnya di Kecamatan Kluet Selatan yang terdiri dari 17 desa, dimana pada hari pertama pembagian masker dibeberapa titik seperti di desa Kedai Runding dan selanjutnya di desa Gelumbuk, serta beberapa titik di desa Indra Damai.

“Kedepannya kami juga akan membagikan masker yang Insya Allah akan kami lakukan kerumah-rumah masyarakat. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi masyarakat dan kita doakan bersama-bersama semoga wabah yang sedang melanda kita ini cepat di hilangkan oleh Allah SWT,” sebutnya.

Lebih lanjut Balma mengatakan Masker ini merupakan suatu agenda yang sudah diencanakan jauh-jauh hari dan sudah disesuaikan dengan kesanggupan serta kebutuhan masyarakat, mengingat sembako untuk sementara sudah ditangani oleh pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.



"Dimana kita ketahui bersama berbagai bantuan yang dilakukan seperti bantuan khusus untuk penangganan covid-19. Sebab itu kami memilih membagikan masker karena kurangnya perhatian masyarakat terhadap pemakaian masker, kedua memang kurangnya perhatian setiap kalangan untuk membagikan masker kepada masyarakat-masyarakat di kluet selatan ini. Sehingga kami berinisiatif untuk melakukan pembagian masker kepda masyarakat-masyarakat kluet selatan, agar masyarakat menggunakannya dengan baik, semoga berkah serta virus yang kita takuti selama ini bisa kita antisipasi dengan adanya masker yang sudah kami bagikan ini,” jelasnya.

Selain itu Balma juga mengucapkan terimakasih kepada rekannya yang sudah susah payah bekerja keras dalam rangka menyelenggarakan kegiatan dan tak lupa juga kepada segala pihak yang telah membantu.

"Kami berharap kepada teman-teman terus bersemangat, terus bekerja sama, terus kompak dan lakukanlah hal-hal baik kedepannya sehingga bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya. [ ]

No comments