Parasunda Aceh Bagikan Sembako Siaga Covid-19

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH – Paguyuban Warga Sunda (Parasunda) di Aceh, Sabtu (18/4/2020) membagikan paket sembako dan masker kepada warga paguyuban yang terdampat akibat Covid-19. Mereka yang mendapat bantuan rata-rata keluarga yang tidak dapat menjalankan aktivitas bisnis selama sama tanggap darurat Corona di Provinsi ini.

Pembagian sembako untuk gelombang ketiga ini dilakukan di Sekretariat Parasunda, Saung Biru, Lhong Cut, Banda Raya Banda Aceh. Panitia menyalurkan paket sembako kepada 65 kepala keluarga  antara lain berupa beras, minyak goring, mie instan, telur, uang tunai, dan masker.

Ketua Parasunda Aceh, Cecep Rahmat mengatakan, program ini merupakan wujud kepedulian warga Sunda kepada semua perantau asal Pasundan yang terdampak keadaan darurat akibat Covid-19 di Aceh. Menurutnya, sebagian warga Sunda yang berdagang tidak membuka usaha dan bekerja seperti biasanya.

“Paket sembako yang diberikan ini sumbangan dari para donatur di lingkungan warga Sunda di Aceh yang kami galang sejak 23 Maret yang lalu. Kita berupaya juga meringankan beban warga Sunda yang terdampak akibat keadaan seperti sekarang ini,” katanya.

Cecep berharap semua warga Sunda di Aceh terutama di Banda Aceh yang dekat dengan Sekretariat dapat tersantuni dengan baik. Ia mengimbau kepada warga Sunda untuk ikut mentaati anjuran pemerintah sesuai protokol medis yang berlaku.


“Kurangi berkumpul, jaga jarak, hindari kerumunan yang tidak penting. Jika kita disiplin berarti juga membantu pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus ini,” ujarnya.

Selain di Banda Aceh, warga Sunda lainnya, seperti di Aceh Barat juga mengkoordinir pembagian sembako bagi keluarga terdampak tanggap darurat Corona.

Hadir dalam pembagian sembako tersebut para tokoh Sunda di Aceh, selain menjadi sekretariat, Saung Biru juga menjadi tempat lepas kangen kuliner khas Sunda. Warga Sunda yang kangen masakan khas daerah, bisa datang ke Jln T. Syarbaeni, Lhong Cut, Banda Raya, Banda Aceh. []

No comments