Iklan

Iklan

DPPPA Aceh Bagi Sembako Untuk Masyarakat Imbas Covid-19

4/08/20, 16:09 WIB Last Updated 2020-04-08T09:09:01Z


WASATHA.COM, Banda Aceh - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Aceh, melakukan aksi kemanusian berbagi sembako kepada sejumlah masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19 di, Selasa (07/04/2020) di sekitaran Banda Aceh dan Aceh Besar.

Nevi Ariyani Kepala DPPPA Aceh mengatakan dalam menyikapi masalah ini maka DP3A Aceh sesuai dengan mandatnya melakukan berbagai kampanye melalui sosial media dan juga kampanye lapangan berjarak dengan menggunakan fasilitas molin (mobil perlindungan perempuan).

“Aksi ini dilakukan pada titik yang diperkirakan masyarakat belum mendapatkan informasi yang cukup,” ujarnya,

Nevi juga menambahkan DP3A juga menggalang donasi dari sejumlah ASNnya untuk diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan terutama Perempuan dan Anak korban kekerasan  dan perempuan kepala keluarga berupa paket sembako seperti beras, telur, minyak, gula dan lain-lain yang disalurkan pada beberapa titik dikawasan Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Kegiatan donasi ini diharapkan dapat meringankan beban para penerima yang terkena imbas dari wabah ini. Paket sembako yang akan diberikan berjumlah lebih kurang 100  paket, Dan pada setiap penyerahan bantuan turut diberikan edukasi kepada dan pesan-pesan pencegahan,” sebutnya.

DP3A didukung sepenuhnya oleh Atsiri Research Center (ARC) Unsyiah juga ikut mendistribusikan Hand Sanitizer kepada sejumlah anak-anak yang tegabung dalam rumah baca, pendamping komunitas, rumah aman dan rumah yatim serta panti yang menjadi mitra utama DP3A dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak sebanyak 140 botol.

“Kepada masyarakat mohon tidak panik dan tidak mengucilkan para korban wabah covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol dari pihak medis seperti pembatasan jarak (pshical distancing), mencuci tangan pakai sabun dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan tetap membangun kewaspadaan terhadap potensi kekerasan bagi perempuan dan anak karena walaupun bencana sedang Aceh kemungkinan munculnya kasus-kasus kekerasan termasuk kekerasan seksual tetap terjadi dan jika ada korban silakan akses nomer pengaduan P2TP2A Rumoh Putroe Aceh dengan Hotline 085262748875,” pungkas Nevi. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPPPA Aceh Bagi Sembako Untuk Masyarakat Imbas Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan