Iklan

Iklan

BKM Babul Maghfirah Tanjung Selamat Adakan Program Tahfidz Non Karantina

4/28/20, 22:01 WIB Last Updated 2020-04-28T15:01:24Z

WASATHA.COM, Aceh Besar - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar, kembali melaunching program Tahfizh Non Karantina, di Masjid setempat, Selasa (28/04/2020).

Ketua Panitia, Riza Mulia mengatakan program ini dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan dan Pengaderan BKM Babul Maghfirah.

Program Tahfizh gratis akan berlangsung selama 23 hari sejak hari ini 28 April 2020 - 20 Mei 2020 dengn target hafalan minimal 2 juz.

Jumlah peserta sebanyak dua puluh orang bahkan ada dari luar Tanjung Selamat,  Dengan ustadz atau ustadzah pengasuh sebanyak empat orang.

Sementara itu, Ketua Umum BKM Babul Maghfirah, Wirzaini Usman mengatakan kegiatan yang diluncurkan hari ini merupakan terobosan baru bagi BKM dengan mengadakan program tahfizh sendiri.

“Alhamdulillah, pengurus BKM kita tahun ini ada yang baru pulang dari mengikuti program Tahfizh di Bandung dan ingin menerapkan program tersebut di sini tentu dibantu oleh para penghafal Alquran lainnya," ujar Wirzaini

Wirzaini mengapresiasi apa yang diinisiasi oleh Bidang Pendidikan dan Pengaderan BKM ini. Ia berharap ke depan Ustadz Riza dan pengasuh lainnya dapat melahirkan sebuah konsep atau model tahfizh.

“Ke depan kita harapkan, Ustdaz Riza dan pengasuh lainnya dapat berkolaborasi melahirkan sebuah konsep tahfizh, yang merupakan produk dari BKM Babul Maghfirah,” lanjut Wirzaini

Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Salamun, SH dalam arahannya mengucapka. terima kasih yang tinggi kepada pengurus BKM Babul Maghfirah atas pelaksanaan kegiatan program tahfizh non karantina.

“Atas nama gampong, saya mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada BKM Babul Maghfirah yang berinisiatif melaksanakan kegiatan yang sangat mulia ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Salamun mengatakan bahwa selama ini banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BKM Babul Maghfirah, termasuk aksi kemanusiaan BKM Peduli COVID 19.

Pada kesempatan itu, Keuchik Salamun juga menyerahkan 12 buah Alquran hafalan untuk para peserta program tahfizh yang diterima secara simbolis oleh Ketua BKM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus BKM, Tgk Imum Murdani, Tgk. M. Nur Husen, Tuha Peuet, Martunis, Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry, Remaja Masjid, orang tua peserta dan warga. [ ]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BKM Babul Maghfirah Tanjung Selamat Adakan Program Tahfidz Non Karantina

Terkini

Topik Populer

Iklan