Aliansi IDI Bersama GBTMA Bergerak Melawan Penyebaran Covid-19

Share:

Oleh : Indra Safriadi

WASATHA.COM, Banda Aceh- Aliansi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh bekerjasama dengan Gerakan Bantu Tim Medis Aceh (GBTMA) dalam melawan penyebaran Covid-19 dengan cara mengajak masyarakat bergerak untuk misi kemanusiaan. (04/04)

Gerakan yang dilakukan oleh GBTMA dan IDI Aceh dalam membantu tim medis melawan penyebaran Covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk memberikan bantuan berupa barang maupun dana untuk tim medis. 

Kegiatan ini juga didukung oleh berbagai organisasi relawan di Banda Aceh, adapun sekretariat GBTMA-IDI Aceh berada di Jl. Tgk. Daud Beureueh No. 193 Lampriet, Banda Aceh disamping Masjid Oman Al-Makmur. 

Rahmat seorang relawan yang ikut turut serta dalam aksi peduli ini menyampaikan kepada masyarakat  Mari kita bersama-sama ikut bergotong royong dan bekerjasama melawan Covid-19

"Dengan ikut membantu tim medis sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, bantuan yang paling sederhana dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap di rumah aja, jika memiliki rezeki lebih maka kita bisa memberikannya kepada mereka yang membutuhkan, terutama tim medis yang sedang berjuang melawan Covid-19,” pungkasnya.

Bantuan dana dapat disalurkan melalui No. Rek. 1042020191 (BNI Syariah) atas nama Gerakan Bantuan Tim Medis Aceh, konfirmasi dana dapat menghubungi dr. Nurnikmah, M.Kes melalui CP (Contact Person) 081362994446, 

Sedangkan bantuan berupa barang dapat langsung dikirimkan ke alamat Jl. T. Nyak Arief, no. 17 dan 18 (Samping BNI 46) – Darussalam, jika sudah mengirimkan dapat memberikan konfirmasi melalui CP 081360013600 Nazaruddin Yusuf.

Kebutuhan yang sangat diperlukan oleh tim medis dari pemerintah maupun relawan berupa alat-alat bantu tim medis dalam melawan dan menangani pasien covid-19. 

Beberapa Alat-alat yang dibutuhkan oleh tim medis antara lain Hazmat Suit (APD Medis), Ponco Suit (APD Non-Medis), Boots, Face Shield, Masker, Hand Scoen, Thermo Scanner, Rapid Test Kit, Remdesivir, VTM. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi dr. Nurkhalis, SpJP, FIHA, FasCC (081399160137) atau Fathurrahmi, M.Si (082273754813). 

No comments