Himpunan Mahasiswa KPI UIN Ar-Raniry Gelar Rapat Kerja

Share:



WASATHA.COM, Banda Aceh -Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP)  Komunikasi  Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan upgrading dan rapat kerja di aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Senin  (09/03/2020).

Kegiatan tersebut mengusungkan tema " Membangun Semangat Berorganisasi dengan Pribadi yang Berkualitas, Jujur dan Berkomitmen untuk kemajuan HMP KPI."

Rapat kerja tahunan ini  juga dihadiri Dr. Hendra Saputra M.M, selaku Ketua Prodi KPI, Alumni KPI Rizky Ramadhan, demisioner KPI Muhammad Zikrullah dan seluruh anggota HMP.

Ketua Prodi Dr. Hendra M.M, dalam sambutannya menyampikan bahwa semangat berorganisasi akan tumbuh jika kita semua mempunyai identitas yang sama, dalam berorganisasi kita dituntut untuk mempunyai kecintaan dan kerinduan supaya hmp kpi bisa bersaing dengan seluruh ormawa yang ada di UIN Ar-Raniry.

Kegiatan ini juga di isi oleh pemateri yang sudah bekerja nyata dan mempunyai pengalaman lebih dalam ber-organisasi.

Pemateri pertama Rizky Ramadhan menyampaikan makna dalam berorganisasi itu apa, Rizky Ramadhan menceritakan sedikit pengalamanya mengenai makna dalam berorganisasi
.
"Dalam berorganisasi ini kita mempunyai wadah untuk sarana pertukaran informasi. Dan juga dalam berorganisasi kita dapat membentuk tujuan dan visi bersama apa saja yang ingin kawan-kawan kerjakan selama satu periode kedepannya," katanya.

Pemateri kedua Muhammad Zikrullah juga menjelaskan tujuan masuk HMP itu untuk apa, Muhammad Zikrullah membagi sedikit wawasan nya.

 "Ketika kita ingin berorganisasi jangan lihat orang kalau dia masuk organisasi tersebut, tapi mulai lah berorganisasi dengan niat dan nilai yang luhur. Kemudian dalam berorganisasi tanamkan dalam diri kawan-kawan sebagai ajang membuat perubahan baik dari pribadi masing-masing dan terkhusus untuk HMP KPI" katanya.

Struktur kepengurusan HMP KPI 2020 terdiri dari Ketua HMP, Aufar Farizi, Wakil Ketua Aulia Akbar, Sekretaris Umum Muhammad Afdha, Bendahara Mirna Rasyada dan Syarifah Nazly.

Setelah semua bidang memaparkan program kerja, Sekretaris Umum juga mengeluarkan ide nya untuk membuat kalender kegiatan karena hal demikian dapat memudahkan ketika program yang ingin dijalankan.

No comments