Barisan Muda Umat Kembali Menyerahkan Rumah Layak

Share:


WASATHA.COM, Banda Aceh- Gerakan Filantrophy Barisan Muda Ummat (BMU) kembali menyerahkan satu rumah layak huni semi permanen ukuran 5x6 meter untuk warga kurang mampu di Jeunieb Minggu, (08/03/2020) sore.
Dana pembangunan rumah tersebut merupakan hasil Celengan Safari Dakwah maulid Tgk M Yusuf Nasir atau Abiya Jeunieb Ketua Umum BMU dibeberapa tempat semenjak tiga bulan terkhir.

Proses penyerahan kunci rumah dengan kode BMU-WPU 042 diserahkan langsung oleh Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tgk H M Yusuf A Wahab atau Tu Sop kepada Tgk Marzuki Ismail (58) warga Gampong Lheue Simpang Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen yang turut disaksikan Pengurus BMU Perwakilan Pulau Jawa (Jakarta) Tgk H Mursyidi dan Rombongan, Keuchiek, masyarakat dan perangkat Gampong setempat.

Tgk Marzuki Ismail berprofesi sebagai Dewan Guru Pondok Pesantren Dayah Darul Falah (Dayah Lheue), sebelumnya bersama Istri dan 3 orang anaknya tinggal dirumah berkonstruksi kayu berdinding seng bekas dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Ketua Umum BMU Abiya Jeunieb seperti dikutip Humas BMU Al Fadhal menyebut Rumah BMU-WPU 042 dibangun dengan anggaran 31.254.000 Rupiah, yang bersumber dari celengan Safari Dakwah Maulid dibeberapa tempat di Aceh.

"Ketika saya diundang untuk ceramah maulid, saya selalu menyuruh panitia untuk penggalangan donasi celengan rumah BMU, ini hanya sebagian donasi yang terpakai di rumah BMU-WPU 042,, sebagian lagi akan kita pakai pada pembangunan rumah selanjutnya",. Sebut Abiya Jeunieb

No comments