Prodi PGMI Raih Prestasi Kategori Publikasi Ilmiah Terbaik

Share:


WASATHA.COM | BANDA ACEH —Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) peroleh peringkat kedua se-UIN Ar-Raniry kategori publikasi ilmiah terbaik. Sabtu (21/3/2020).

Prodi PGMI lahir pada 2007, sampai Juni mendatang akan memasuki usia yang ke 13 tahun. Prodi ini juga merupakan salah satu prodi yang memperoleh akreditasi A dari 2 prodi lainnya di fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Ar-Raniry.

Tahun ini prodi PGMI mulai mantap mengembangkan publikasi ilmiahnya dan berhasil meraih peringkat kedua kategori publikasi ilmiah terbaik.

Perolehan prestasi ini diumumkan di web Socience and Technology Indek (SINTA) pada bulan ini.

Atas prestasinya ini banyak pihak yang ikut senang, Seperti halnya Ketua Prodi PGMI Yuni Setia Ningsih sendiri turut gembira mendengar kabar tersebut.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dari seluruh sivitas akademik PGMI juga seluruh dosen PGMI yang menyumbangkan buah pikiran dan tulisannya untuk prodi ini sehingga mendapatkan peringkat kedua kategori publikasi ilmiah terbaik”, ucapnya.

Selain itu, ia juga mngucapkan terimaksihnya kepada pengelola jurnal yang telah berupaya dengan baik hingga membuahkan prestasi untuk Prodi PGMI. 

Disamping itu, Fitriah selaku Sekretaris Prodi PGMI mengutarakan harapannya untuk Prodi ini.

“Semoga Prodi PGMI mampu mempertahankan prestasinya dan terus menambah karya untuk Prodi yang lebih baik lagi.” Harapnya.

Tidak hanya dikalangan sivitas akademik, kabar gembira tersebut juga sampai kepada mahasiswanya.

Ketua Umum HMPs PGMI Muhammad Nazir Putra mewakili mahasiswa PGMI juga ikut merasakan kegembiraan atas peraihan tersebut.

“Alhamdulillah kami ikut senang dan bangga atas prestasi yang didapat oleh Prodi kami PGMI. dan kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh dosen yang telah menyumbangkan tulisannya demi kemajuan Prodi PGMI kita bersama.” Pungkasnya.

Selanjutnya Prodi PGMI juga akan mengupayakan peningkatkan kualitas publikasi ilmiah serta mewujudkan kolaborasi antara dosen dengan mahasiswa dalam meraih prestasi. []

No comments