Muhammad Su'ib Ketua Dewan Dakwah Aceh Tamiang

Share:

WASATHA.COM, Aceh Tamiang - Kepala Kantor Urusan Agama (KAU) Kecamatan Karang Baru, Muhammad Su'ib terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Dakwah (KDD) Aceh Tamiang periode 2020-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di Aula Kantor Baitul Mal Aceh Tamiang, Jln Ir H Juanda Gedung Islamic Center, Tanah Terban Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, 17-18 Maret 2020.

Muhammad Dahlan, ketua Paniti dalam sambutannya mengatakan Musda tersebut diikuti oleh 35 peserta dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin.

“Ada 3 calon yang diusulkan yaitu Ustad Muhammad Su'ib terpilih secara aklamasi, setelah mayoritas peserta memilih dia sebagai Ketua Umum. Maka sesuai dengan ketentuan dan tata tertib Ustaz Muhammad Su'ib Z, S.Ag  ditetapkan sebagai Ketua Dewan Dakwah Aceh Tamiang periode 2020 – 2025 dan juga sebagai Ketua Formatur,” jelasnya.

Muhammad Dahlan menambahkan, kepada ketua terpilih yang juga ketua formatur untuk segera menyusun dan menetapkan struktur personalianya paling telat 30 hari kedepan.

Dan untuk membantu proses tersebut akan dibantu oleh sekretaris periode lama dan ketua oanitia pelaksana masing-masing sebagai anggota formatur.

Ketua terpilih Muhammad Su'ib Z dalam sambutannya mengajak semua pengurus untuk bersama-sama memakmurkan kegiatan dakwah dengan segala pengorbanannya baik waktu, tenaga, dana dan pemikiran selain itu ia juga akan membangun komunikasi dengan pemerintah daerah.

“Insya Allah dengan kebersamaan, usaha dakwah dan juga kegiatan Dewan Dakwah lainnya di Aceh Tamiang ini akan dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Tamiang  H. T. Insyafuddin, dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan bahwa selama ini dewan dakwah secara nasional sudah berbuat banyak untuk agama, negara dan bangsa.

Ia juga berharap kiranya kepengurusan pada periode yang akan datang juga dapat berbuat lebih banyak lagi, lebih mampu mengkoordinir Dakwah, khususnya di Aceh Tamiang.

“Kita berharap dewan dakwah Aceh Tamiang dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk kemajuan dakwah dan juga dalam pelaksanaan Syariat Islam di Kabupaten Aceh Tamiang ini,” Pungkasnya. [ ]

No comments