Iklan

Iklan

Air Terjun Ceuraceu, Surga Kecil Tersembunyi di Abdya

1/30/20, 20:43 WIB Last Updated 2020-06-27T08:41:01Z

                  Sumber gambar: Ayokeabdya


Laporan: Reza Fadhlian

AIR TERJUN CEURACEU adalah salah satu pesona alam yang tersembunyi, terletak di Desa Drien Beurumbang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Jika kita berkunjung ke abdya banyak pesona alam yang wajib dikunjungi, dan tidak salahnya menikmati wisata-wisata yang ada di daerah tersebut.

Abdya adalah salah satu kabupaten yang terletak di pesisiran Aceh terlintas di daerah barat selatan.
Selain Abdya  dikenal sebagai kota dagang, dan juga memiliki potensi pertanian yang cukup bagus dan sumber daya alamnya sekalipun, disini tidak kalah menariknya pada objek wisata yang  lekat di pandang mata untuk di kunjungi.

Dikala berjalan-jalan melewati lintas barat selatan, tidak salahnya kamu bertualang dulu untuk menikmati pesona alam di daerah ini.
Salah satu objek wisata yang wajib kamu kunjungi seperti air terjun ceuraceu yang terletak tidak jauh dari pusat kota abdya.

Jarak tempuh ke daerah tersebut berkisar 15 menit menggunakan sepeda motor.

"Saya sangat menikmati perjalanan ke air terjun,perjalannya seru dikalau perjalan di barengi teman-teman yang ada,waktu tempuh pun tidak terlalu lama,dan hasilnya juga sangat memuaskan," ujar Randi Alfarisyi salah seorang pengunjung wisata tersebut.

Jarak tempuh dari permukiman warga ke air terjunnya memakan waktu sekitar 30 sampai 45 menit.

Disaat perjalanan berlangsung kamu jugak akan mendengar suara kicauan burung kecil yang sangat merdu.

Sesampainya di Air terjun kita akan melihat 7 tingkatan air terjun utama, satu persatu tingkatan akan terlihat dan tidak salahnya kita berfoto atau pun berselfie untuk mengabadikan moment indah di pesona alam yang lekat di mata itu.

Disaat berkunjung ke wisata Air terjun Ceuraceu tersebut, kita juga harus membawa bekal makanan untuk memenuhi kekosongan perut saat siang tiba.

Sangat nikmat rasanya makan sambil menikmati surga dunia yang tersembunyi.[]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Air Terjun Ceuraceu, Surga Kecil Tersembunyi di Abdya

Terkini

Topik Populer

Iklan