INH

Iklan

Iklan

Peringati Maulid Nabi, Desa Lamsiot Indrapuri Gelar MTQ

Mabrur Muhammad
1/02/20, 01:22 WIB Last Updated 2020-01-01T18:22:18Z


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan menciptakan generasi yang cinta terhadap al-Qur’an dan ilmu agama, Gampong Lamsiot, Indrapuri Aceh Besar akan menyelenggarakan musabaqah tilawatil qurqan (MTQ) tingkat desa yang ke II yang akan berlangsung pada Jum’at - Minggu (3-12 Januari 2020).

Musabaqah tilawatil Qur’an ini  yang bertemakan, “ Menuju Generasi Gemilang Bersama Cahaya Al-Qur’an” akan memperlombakan berbagai jenis kegiatan Islami.

Kegiatan MTQ ini akan diikut oleh semua generasi penerus Desa Lamsiot sendiri, dengan batas umur peserta dari dari 7-18 tahun dengan katagori anak-anak dan remaja. Jenis kegiatan lomba diantara lain adalah; Lomba Tilawah, Lomba Pidato, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Sholat Jenazah, Lomba Azan, Lomba Hifzil Qur’an, dan Mewarnai untuk anak PAUD dan TK.

Sejauh ini panitia MTQ sudah 90% persiapan untuk lomba yang akan dilangsungkan pembukaannya pada Jum’at malam mendatang.

MTQ yang ke II ini disambut hangat oleh masyarakat setempat, karena menurut mereka desa merupakan salah satu lingkungan yang dapat mendorong anak-anak mereka menjadi berani tampil dan berkompetisi di luar sana pada suatu hari, dan itu harus diawali dari kompetisi antar sesama.

Ketua Panitia, Baihaqi mengatakan bahwa kegiatan MTQ ini akan diselenggarakan setiap tahunnya yang betepatan dengan maulid nabi.

“Selain untuk memeriahkan hari lahir nabi juga untuk mengasah kemampuan anak-anak agar mampu berkompetisi di masa depan dan juga memiliki percaya diri yang tinggi di setiap anak,” jelasnya. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Maulid Nabi, Desa Lamsiot Indrapuri Gelar MTQ

Terkini

Topik Populer

Iklan