Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Iklan

Iklan

GenBI Gelar Silaturrahmi dan Bersihkan Pesisir Pantai Aceh Besar

Mabrur Muhammad
1/02/20, 00:40 WIB Last Updated 2020-01-01T17:40:07Z

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Aceh menggelar silaturrahmi, penyambutan dan berbagi pengalaman Leadership Camp Nasional yang diikuti oleh beberapa perwakilan GenBI Aceh. Acara ini diadakan di Pantai Pasir Putih Lhok Mee, Aceh Besar pada Rabu (1/1/2020).

Ketua panitia, Gunawan dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan emosional sesama anggota GenBI, berbagi ilmu, keluh kesah dan tujuan utamanya adalah sharing pengalaman leadership camp nasional yang diselengggarakan  di Jakarta akhir tahun lalu.

Kegiatan silaturrahmi ini sangat perlu dilakukan agar semua anggota GenBI saling mengenal satu sama lain, terutama dengan senior dan junior yang baru bergabung di kepengurusan GenBI,” ujarnya.

LCN merupakan kegiatan yang diadakan oleh BI pusat untuk para penerima beasiswa BI se-Nusantara. Program ini diadakan untuk mempertemukan GenBI se-Nusantara agar mengenal cara kerja GenBI di daerah lain dan dapat berbagi ilmu antar GenBI.

Selain itu seluruh delegasi yang dikirim untuk acara LCN ini dilatih berbagai skill, ilmu, pola pikir dalam menjalankan organisasi dengan baik dan cara mendapatkan jaringan yang akan berguna bagi GenBI sendiri.

Sekretaris GenBI, Arifullah yang juga ikut serta mengungkapkan harapannya untuk GenBI bisa melanjutkan dan melahirkan program-program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat dan tetap berdedikasi untuk kemajuan negeri seperti aksi bersih-bersih, solidaritas sosial dan kegiatan diskusi yang bermanfaat.

Diakhir acara mereka melakukan aksi sosial yaitu membersihkan pantai dan sekitarnya dari sampah-sampah yang bertebaran dan botol plastik yang berbahaya bagi ekosistem laut.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GenBI Gelar Silaturrahmi dan Bersihkan Pesisir Pantai Aceh Besar

Terkini

Topik Populer

Iklan