Iklan

Iklan

Majelis Perempuan Gampong RPT Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

1/14/20, 12:23 WIB Last Updated 2020-04-23T16:33:15Z

WASATHA.COM, Aceh Barat - Majelis Perempuan Gampong Ranto panyang Timur (RPT) Menggelar Maulid Nabi Muhammad Saw, acara berlangsung hari Minggu 11 Januari 2019 yang diselenggarakan Pesantren Darul Waliyyah Desa Ranto panyang Timur, bertepatan disebelah Kantor Desa RPT. (14/1)

Acara ini dihadiri oleh segenap aparatur Gampong dan masyarakat serta seluruh santri pesantren Darul Waliyyah Desa Ranti Panyang Timur.

Seorang penda'i yaitu Ustad Saiful Alumni pesantren Serambi Aceh, mengisi acara sebagai pensyarah dalam Maulid nabi tersebut.
Dalam dakwahnya Ustad Saiful menyampaikan 7 Do'a Baginda Rasulullah SAW kepada Allah SWT.

" Rasulullah meminta kepada Allah dengan 7 Do'a. Pertama, Rasulullah meminta kepada Allah SWT diberi kekuatan dan tidak lemah agar senantiasa beribadah kepada Allah SWT. Kedua, Rasulullah meminta agar dijauhkan dari malas dalam beribadah kepada Allah. Ketiga, Rasulullah berdo'a agar tidak takut kepada apapun kecuali Allah SWT. Ke empat, Nabi Muhammad meminta kepada Allah agar diwafatkan pada Usia masih kuat untuk beribadah kepada Allah. Ke lima, Nabi meminta kepada Allah agar terlindung dari Fitnah dunia/hidup. ke enam, Nabi meminta agar terlindung dari Fitnah mati dan terakhir dia nabi kepada Allah SWT agar terlindung dari fitnah kubur," jelas Ustad Saiful.

Ketua panitia Syahrul Badri juga selalu pengajar di di pesantren Darul Waliyyah Desa Ranto Panyang Timur mengharapkan dengan acara nabi ini dapat menambah pemahaman agama bagi masyarakat ataupun santriwan dan santriwati darul Waliyyah.

"Semoga dengan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW kita semua dapat menimba ilmu ilmu pengetahuan agama mengenai Riwayat Rasulullah SAW seperti yang telah disampaikan oleh Ustad Saiful, dan juga harapan untuk pelaksanaan maulid kedepan dapat terselenggara lebih baik dari sebelumnya" harapnyaa.[]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Majelis Perempuan Gampong RPT Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Terkini

Topik Populer

Iklan