Iklan

Iklan

Kabar Bantuan Kemanusiaan Kepada Bu Fauziah Dan Fazlul

1/20/20, 10:47 WIB Last Updated 2020-04-23T16:33:15Z

WASATHA.COM, Banda Aceh - Hasil pantauan Tim Rumoh Umat Indonesia (RU-I) mengenai perkembangan lanjutan bantuan kemanusian kepada ibu Fauziah lumpuh dan anaknya tunawicara di Panggong, Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat.(19/01).

Tim Haji Uma (Sudirman, DPD RI) sudah menyewa rumah selama setahun serta membawa berobat kedua ke RSUD ZA Banda Aceh. Rakan Tarmizi mendampingi selama rawat inap dan menanggung semua biaya hidup selama di Banda Aceh dan Alhamdullah bu fauziah sudah bisa berjalan kembali dan sudah kembali ke kampung halamannya.

Total donasi dari relawan Rumoh Umat Indonesia RP 15 Juta dengan donasi tahap awal untuk perlengkapan dapur dan kamar sudah disalurkan Rp 3,2 juta.

Selain itu gubuk tua bu fauziah direnovasi menjadi kios, untuk usaha sehari hari dengan total jumlah bahan 800 ribu. Total penyerahan pertama sebesar 4 juta.

Tidak hanya itu rumah ibu fauziah dibantu sepenuhnya oleh PT Mifa bersaudara, diperkiran dibangun bulan Februai 2020. bisa ditempati bulan Agustus 2020. Rumah dibangun dalam bentuk ruko.

Bu Fauziah juga memperoleh wakaf dari dermawan toke mas meulaboh Haji R.  Sertifikat dalam proses, diperkirakan bulan Januari 2020 siap.

Modal usaha yang akan dibantu oleh Rumoh Umat Indonesia (RU_I) secara bertahap, sisa dari donasi Rp 11 Juta dan Belanja barang di Sultan Swalayan barang dengan harga spesial.

Ucapan Terima kasih kepada Haji Umar dan Tim, Tarmizi, S. P dan tim, PT Mifa Bersaudara dan Humas, Pimred Harian Serambi Indonesia dan para wartawan. teristimewa kepada para dermawan, pengurus dan relawan RU-I dan Tgk Muhammad Amin dan Laskar FPI Aceh Barat dan perangkat gampong, terkhusus Muslem, sekdes.

Semoga kerjasama bahu membahu ini menjadi amal ikhlas dengan imbalan di yaumil mahsyar kelak.[]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabar Bantuan Kemanusiaan Kepada Bu Fauziah Dan Fazlul

Terkini

Topik Populer

Iklan