Wahana Impian Malaka Objek Wisata Favorit Keluarga Saat Weekend

Share:


pada saat weekend pasti semua orang mencari tempat refreshing yang menyenangkan, baik bersama teman, ataupun bersama keluarga. Kini di Aceh Besar telah hadir salah satu objek wisata air yang berada di Lereng Bukit, sekitar dua kilometer dari jalan Medan-Banda Aceh, yang akan meyuguhkan anda dengan pemandangan bukit-bukit indah ketika anda memasuki kawasan malaka, dan dapat melihat satu-satunya objek yang berada ditengah bukit tersebut yaitu Wahana Impian Malaka (WIM).

WIM ini terletak di jalan Banda Aceh-Medan Km 19, Desa Lam Ara Eungkit, Samahani, Kuta Malaka, Aceh Besar.

Tempat ini paling banyak dikunjungi oleh sanak family bahkan terkadang ada keluarga yang datang dari berbagai belahan Aceh, apalagi di hari weekend Wahana Impian Malaka ini menjadi salah satu destinasi favorit para keluarga. Tempatnya yang strategis dan kawasannya yang luas sehingga membuat orang tidak ragu untuk menghabiskan waktunya di wahana air ini.

Tidak hanya wahana air saja WIM juga telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti aula untuk mengadakan acara, kafe yang menjajakan makanan ringga hingga makanan berat, seperti bakso, nasi goreng hingga kari-karian, juga panggung hiburan yang digunakan untuk menghibur pengunjung, biasanya akan digelar event-event terbuka, dan yang lebih penting lagi disini telah menyediakan mushalla jadi tidak perlu khawatir tidak adanya tempat untuk shalat.

Di sini juga tersedia kolam mandi untuk anak-anak dan orang dewasa, akan sangat membantu bagi orang tua yang membawa anak-anak. Selain itu bagi anda yang menyukai tantangan disini anda juga bisa merasakan bagiamana meluncur dalam cerobong dari ketinggian 20 meter yang sangat memacu adrenalin anda.

Tidak kalah penting disini juga tersedia payung gantung warna warni yang merupakan spot yang lagi hits dikalangan milenial, yang menjadi incaran untuk diunggah di media sosial.  

Jika berangkat dari Banda Aceh menggunakan sepeda motor maka waktu tempuh perjalanan sekitar 30 menit saja, sedangkan menggunakan mobil waktu tempuh selama 35 menit.

Wahana Impian Malaka di buka pada jam 08.00 hingga 18.00 WIB setiap harinya. Untuk harga tiketnya jika berkunjung pada hari sabtu dan minggu maka diberlakukan tiket masuk yaitu sebesar Rp30.000 per orang kecuali bagi balita atau lansia. Sedangkan pada hari senin-jumat tiket masuk dikenakan Rp 25.000 per orang.

No comments