Saintek UIN Bisa Menjadi Pionir Masa Depan

Share:




  1. WASATHA.com, Banda Aceh- Opening Ceremony Piasan Raya Saintek ll (PIYASAN II) yang berlangsung di Auditorium Ali-Hasyimi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (18/12/2019).

Budi Azhari, M.pd selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Sains dan Teknologi beranggapan bahwa PIYASAN ini adalah ajang untuk mengakomodir kreatifitas mahasiswa untuk bakat minat dan panggung untuk mengekplorasi bakat mahasiswa.

Menurutnya "pengembangan bakat seperti keilmuan sains, teknologi, seni dan budaya serta sebagainya termasuk dalam targetnya, dalam manajemen tim setiap menghadapi masalah mereka akan bisa mengatasinya dan efeknya akan terasa setelah selesai kuliah" Ujarnya.

"Kegiatan kemahasiswaan selalu dikatakan non akademik, padahal kuliah bukan hanya semata berkaitan dengan nilai akademik semata, namun juga berkaitan dengan kegiatan keorganisasian mahasiswa," Jelasnya.
Piasan Raya Saintek ll ini adalah agenda tahunan bagi mahasiswa dan fakultas mendukung serta memfasilitasinya supaya mereka mampu melaksanakannya.

"Pada era sekarang kita tidak bisa lepas dari teknologi, karena saat ini teknologi seperti mata pisau ada yang menggunakan untuk kebaikan, Bisa juga di gunakan untuk yang tidak tepat. Dan visi dari UIN sendri bagaimana untuk kita mengintegrasikan nilai-nilai budaya yang kita singkroni dengan perkembangan zaman," katanya.

Saintek UIN bisa menjadi pionir bagaimana menyikapi masa depan yang kita hambat, karena teknologi terus berjalan karena mereka tidak tau arah pulang. Pungkasnya di penutup wawancara.

No comments