Iklan

Iklan

Tari Linggang Koetaradja, Penggambar Sisi Banda Aceh Dalam Tari

12/19/19, 02:55 WIB Last Updated 2019-12-19T03:27:49Z

WASATHA.COM, Banda Aceh – Tari Linggang Koetaradja berhasil ditampilkan dalam malam puncak Pesta Rakyat Simpedes dalam rangka HUT ke 124 Bank BRI pada Minggu (15/12) malam. Tari tersebut menjadi Gambaran sisi Banda Aceh dalam Bentuk tari garapan Bernuansa melayu.

“Tari linggang koetaradja itu terinspirasi dari majemuknya kehidupan di koetaradja, dimana banyak pendatang dan urbanisasi dengan budaya dan latar yang berbeda, namun tetap pada dasar budaya asli yg merupakan asal melayu, tari ini digarap untuk memvisualisasikan perpaduan yg kekinian dan hanya untuk entertaiment semata dan  sebagai opening ceremony sebuah acara”. Ujar Yusri Sulaiman Asyek selaku sebagai Penata tari Linggang Koetaradja.

Tari tersebut dimainkan oleh 4 penari pria dan 6 Penari wanita dengan penggunaan properti ketipung dan kerincing sebagai pelengkap tari.

Tari ini dibawakan oleh Sanggar Rampoe Banda Aceh. Tari Linggang Koetaradja juga pernah ditampilkan Pada Closing Ceremony Aceh Fashion Festival yang diselenggarakan di AAC Dayan Dawood 2017 silam. (Fahmi Nurianda Akbar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tari Linggang Koetaradja, Penggambar Sisi Banda Aceh Dalam Tari

Terkini

Topik Populer

Iklan