INH

Iklan

Iklan

Rumah Zakat Sosialisasikan Program Gelombang Wakaf di Aceh

Rizki Ananda
12/22/19, 19:33 WIB Last Updated 2019-12-22T12:45:46Z


WASATHA.COM, BANDA ACEH- Rumah Zakat Aceh menyelenggarakan kegiatan Roadshow Gelombang Wakaf di Hotel Kyriad Murayya Banda Aceh, Sabtu (21/12) dengan para narasumber kompeten yaitu Irvan Nugraha, CMO Rumah Zakat dan Sayed Nazar Al-Habsyi (keturunan ketiga Habib Bugak Al-Asyi).

Acara bertajuk “Ke Syurga Bersama Keluarga” ini dihadiri oleh, Plt Gubernur yang diwakili oleh Kepala Baitul Mal Aceh, Drs. Mahdi Ahmandi, MM, CMO Rumah Zakat, Irvan Nugraha, Dai Muda Pemersatu Umat, Ustadz Zul Arafah, Bank Aceh Syariah dan beberapa instansi lainnya.

selain itu acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan yang merupakan para direktur, penggawai dan pengusaha.

program sosialisasi wakaf tersebut juga di hadiri langsung keturunan ketiga Habib Bugak, tokoh dermawan Aceh yaitu Sayed Nazar Al-Habsyi.

Acara disponsori oleh Baitul Mal Aceh, Bank Aceh Syariah, Jadiberkah.id, Bank Mandiri Syariah, Kyriad Murayya, pemerintahan Aceh, pemerintahan kota Banda Aceh dan lainnya.

Acara dimulai dengan sungguhan penampilan tari ranup lampuan yang ditampilkan oleh para remaja putri dari sanggar tari Rumah Zakat Aceh

Acara kemudian dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur’an merdu oleh hafidz cilik Satria Ramadaniel.

Mengenai Ananda Satria Ramadaniel, dia merupakan salah satu anak juara yang telah diberikan beasiswa oleh Rumah Zakat kurang lebih selama 5 tahun, selain itu dia memiliki banyak prestasi luar biasa diantaranya, juara 1 setiap semester di sekolahnya, juara 2 lomba adzan tingkat kemukiman, juara 2 tilawah se-kabupaten Aceh Besar, juara 2 Lomba tahfidz Juz 30 Se-Kabupaten Aceh Besar, dan Juara 2 lomba tahfidz se-Banda Aceh dan Aceh Besar.

Acara dilanjutkan dengan sesi talkshow oleh Irvan Nugraha, CMO Rumah Zakat dan Sayed Nazar Al-Habsyi.


Mengenai gelombang wakaf, pihak Rumah Zakat memandang bahwa hal itu merupakan masa depan dana filantropi Islam, gelombang wakaf juga merupakan wadah untuk memperkenalkan lebih jauh tentang  wakaf dan mengedukasi hadirin untuk ikut serta mengambil peran kemaslahatan ummat.

“Gelombang wakaf merupakan literasi tentang wakaf untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya wakaf sebagai kemaslahatan ummat”, terang Riadhi, BM Rumah Zakat Aceh ketika diwawancarai.

Dana yang akan terkumpul dari program Gelombang Wakaf ini akan disalurkan untuk pembangunan sarana, pemberdayaan dan bantuan untuk masyarakat. Dari Rumah Zakat Aceh sendiri dari dana wakaf tersebut akan disalurkan secepatnya untuk pembangunan pondok tahfidz Al-Qur’an di Bener Meriah.

“Harapannya ada banyak para dermawan wakaf yang mau mendukung terwujudnya pndok Tahfidz Al-Qur’an Yatim dan Duhafa di kawasan Kabupaten Bener Meriah”. harap BM Rumah Zakat Aceh tersebut kembali.

Tujuan diselenggarkan roadshow gelombang wakaf ini selain memperkenalkan wakaf dan diharapkan dengan adanya program dan roadshow seperti ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan mau berbagi.

“kita ingin mensosialisasikan  kepada masyarakat untuk terlibat dalam gerakan kebaikan ini, membiasakan untuk berbagi melalui program wakaf”,ujar Irvan Nugraha ketika, CMO Rumah Zakat.

“Harapannya semoga dengan gelombang wakaf itu dapat menjadi sebuah semangat baru bagi masyarakat untuk ikut sama-sama memberdayakan masyarakat Indonesia untuk terlibat dalam program pemberdayaan yang itu dibiayai dari dana wakaf yang di produktifkan”, ujarnya kembali.

Diharapkan juga dengan adanya acara tersebut dapat melahirkan  banyak sosok kedermawan dari Habib Bugak Al-Asyi seperti mana paparan luar biasa dari Sayyed Nazar Al-Habsyi, keturunan ketiga Habib Bugak tersebut.


Setelah kegiatan talkshow berakhir, MC mempersilahkan para hadirin yang mau berdonasi serta mengisi form komitmen untuk berwakaf melalui Rumah Zakat. Alhamdulillah banyak hadirin antusias memberikan donasi langsung untuk di wakafkan. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Zakat Sosialisasikan Program Gelombang Wakaf di Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan