INH

Iklan

Iklan

Jurnalis Kompas TV Isi Klinik Jurnalistik III

12/22/19, 13:55 WIB Last Updated 2019-12-22T06:58:31Z


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Jurnalis Kompas TV Davi Abdullah bekali jurnalis muda ilmu vidiografi pada kegiatan Klinik Jurnalistik III yang diadakan oleh Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) di gedung Forsimas Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh. Minggu (22/12/2019).

Pada kegiatan ini ia memberikan materi Jurnalistik Vidio. Dalam penyampaiannya ia mengatakan bahwa ia pernah diturunkan di tengah perjalanan oleh atasannya ketika hendak liputan karena baterai kamera habis.

Ia menambahkan, seorang jurnalis harus siap mental dan juga memastikan segala peralatan serta perlu juga cadangannya baik camera maupun baterainya.

Disamping itu, kegiatan ini juga dibimbing langsung oleh  Arif Ramdan yang merupakan seorang trainer di Klinik Jurnalistik yang sudah berpengalan.

ia mengingatkan agar peserta serius dengan kegiatan ini, nantinya akan direkomendasikan kerja pada media ternama di Aceh.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Klinik Jurnalistik sendiri merupakan kegiatan tahunan Prodi KPI UIN dengan tujuan membentuk karakter Jurnalis yang inovatif dan handal.

Dalam Rangkaian kegiatan, nantinya akan diladakan praktek meliput langsung ke lapangan dengan bimbingan panitia pelaksana kegiatan.

Dilapangan peserta mengambil gambar liputan sendiri, berbagai sudut pengambilan diperlihatkan, selanjutnya akan ada sesi pemilihan 3 vidio terbaik akan diberikan hadiah menarik oleh panitia.

selain itu, peserta juga diberi kesempatan bergabung dengan Wasatha Media dan akan dibimbing sampai seterusnya. [Burnawi]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jurnalis Kompas TV Isi Klinik Jurnalistik III

Terkini

Topik Populer

Iklan