Iklan

Iklan

Pertamina FT Lhokseumawe Salurkan CSR Melalui Rumah Zakat

Rizki Ananda
12/24/19, 10:07 WIB Last Updated 2019-12-24T03:14:04Z



WASATHA.COM, LHOKSEUMAWE- PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal – Lhokseumawe berkerja sama dengan Rumah Zakat salurkan bantuan CSR (Coorporate Sosial Responsbility) untuk dua gampong yang berlangsung di Aula Meunasah Gampong Hagu Selatan Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, senin (23/12).

Program yang disalurkan diantaranya adalah Program Bank Sampah (Lingkungan), Revitalisasi Posyandu (Kesehatan) dan UKM Pelatihan Merajut.


Program tersebut merupakan kagiatan khusus yang  hanya dilakukan pada ring 1 Perusahaan PT. Pertamina Fuel Terminal Lhoksumawe besar harapannya kedepan bisa dilanjutkan untuk daerah lain yang berada di kota Lhokseumawe.

“program ini merupakan CSR dari Pertamina yang digulirkan untuk ring satu yaitu Gampong Hagu Selatan dan Hagu Teungoh, semoga tahun berikutnya bisa di lanjutkan ke daerah lain”, ujar Bunair, Fuel Terminal Manager Pertamina Lhoksumawe.

Acara launching diserahkan secara simbolis untuk para perwakilan anggota kelompok yang berada di dua Gampong tersebut.


Kegiatan dihadiri  Pimpinan PT Pertamina Fuel Terminal Manager Lhokseumawe, Dinas Linkungan Hidup Kota Lhokseumawe, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Perangkat dan Tokoh Desa Hagu Selatan & Hagu Teungoh serta kader Posyandu setempat.

Perwakilan Tokoh dan Aparat Gampong Hagu Selatan menyampaikan terima kasih kepada Pertamina-Lhokseumawe yang telah peduli terhadap masyarakat sekitar, dengan adanya program ini sehingga masyarakat bisa lebih aktif untuk bersosial dalam kegiatan di Gampong.

Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi menyebutkan program yang akan di jalankan melibatkan tokoh dan aparat desa setempat dan stakeholder Pemerintah Kota Lhokseumawe.

“Insya Allah program yang sudah di Launching dan akan di jalankan akan kita kordinasikan dengan pihak terkait agar manfaatnya bisa sama-sama di nilai dan dirasakan dan bisa menjadi inspirasi untuk daerah lain untuk memajukan masyarakat di Desanya”. Ungkap Riadhi.

“Rumah Zakat juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak atas terselenggarnya kegiatan ini dan ucapan terima kasih kepada PT. Pertamina (Persero) Fuel Termina Lhokseumawe yang telah mempercayakan Rumah Zakat dalam implementasi CSR semoga dengan hadirnya program ini menambah manfaat lebih besar kepada masyarakat atas kontribusi positif dari PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal Lhokseumawe”, ucapnya kembali. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertamina FT Lhokseumawe Salurkan CSR Melalui Rumah Zakat

Terkini

Topik Populer

Iklan