Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Iklan

Iklan

Aceh Jadi Tuan Rumah Forkomnas KPI Se-Sumatera

Mabrur Muhammad
12/24/19, 17:21 WIB Last Updated 2019-12-24T10:21:34Z
Para delegasi mahasiswa dari 12 perguruan tinggi Islam yang hadir pada Forkomnas KPI se-Sumatera di IAIN Langsa, Senin (23/12/2019). Foto: Adhari

WASATHA.COM, Langsa – Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional (Forkomnas) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Wilayah IV Sumatera menggelar pelantikan dan musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Kegiatan pelantikan pengurus baru serta musyawarah kerja Forkomnas KPI wilayah Sumatera ini  berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 23-25 Desember 2019.

Acara tersebut dikuti oleh 12 Perguruan Tinggi Islam di Indonesia diantaranya UIN Bandung, UIN Jambi, UIN Raden Fatah Palembang, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, IAIN Langsa, Universitas Muhammadiayah Palembang, IAIN Metro Lampung, IAIN Batu Sangkar, UIN Medan, IAIN Padang Sidempuan, IAIN Malikulsaleh dan STAIN Gajah Putih Takengon.

Pembukaan Muskerwil Forkomnas ini diresmikan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Muhammad Nasir. Ia mengatakan agar forkomnas ini terus berjalan dan jangan sampai  berstagnasi.

“Maka  harus dipertahankan agar forkomnas ini terus maju dan berevolusi baik serta berkembang agar kita dapat bisa menjawab tantangan revolusi industri 4.0,” jelasnya.

Dekan juga mengatakan bahwa pertemuan wilayah ini akan memberikan jalan perubahan yang besar bagi organisasi mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Sementara itu Ketua panitia, Kadirun dalam sambutannya menyampaikan dalam Forkomnas KPI adalah wadah mahasiswa KPI berhimpun dan menjalin komunikasi yang baik antar perguruan tinggi se-Indonesia serta mempererat silaturahmi  sebagai modal utama.

“Alhamdulillah satu dari beberapa agenda besar Forkomnas KPI dilangsungkan di kampus IAIN Langsa, Ini adalah modal kita untuk memperkenalkan kampus dan kota Langsa pada umumnya bahwa KPI IAIN Langsa sudah memulai sejarah dengan membawa muskerwil ke tanah rencong,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua umum forkomnas wilayah IV, Faisal Prasetyo.[]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aceh Jadi Tuan Rumah Forkomnas KPI Se-Sumatera

Terkini

Topik Populer

Iklan