Memperingati Hari Bahasa Arab Internasional, PBA UIN Ar Raniry Lakukan Orasi

Share:


WASATHA.COM, Banda Aceh - Puluhan Mahasiswa Prodi Bahasa Arab (PBA) UIN Ar Raniry berorasi dan membagikan bingkisan sembari mengelilingi kampus guna memperingati 46 Tahun Hari Bahasa Arab sedunia, Rabu (18/12/2019).

18 Desember merupakan hari yang telah ditetapkan oleh UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) sebagai Hari Bahasa Arab Sedunia.

Salman Al Farizi selaku korlap mengatakan, tujuan dilakukan peringatan ini untuk menyemarakkan peringatan Hari Bahasa Arab dan menyadarkan mahasiswa-mahasiswa Aceh khususnya mahasiswa UIN Ar Raniry pentingnya Bahasa Arab yang tidak terlepas dari kehidupan kita sehari-hari yang selalu dikelilingi oleh lantunan-lantunan Bahasa Arab. “Walaupun kami tidak bisa membuat orang-orang suka dan mengerti Bahasa Arab, setidaknya kami berusaha menyemarakkan agar orang-orang tau bahwa hari ini diperingati dengan Hari Bahasa Arab sedunia”, ungkapnya.

“Harapan saya, semoga kedepannya Bahasa Arab tidak hanya dikenal sebagai bahasa Al Quran dan Hadits melainkan akan lebih populer dan lebih disukai lagi, dari segi pemakaian dalam kehidupan sehari-hari agar tersirat nilai islami didalamnya”, pungkasnya.

No comments