LKBN Antara Bekali Mahasiswa UIN Ar-Raniry Tentang Ilmu Jurnalistik

Share:
Hotli Simanjuntak, Jurnalis senior saat memberikan materi jurnalistik foto kepada peserta pelatihan jurnalistik di LKBN Antara Biro Aceh, Banda Aceh, Kamis (19/12/2019) | Foto: Khalis/Antara Aceh
WASATHA.COM, BANDA ACEH - Puluhan mahasiswa dari perguruan tinggi di Banda Aceh, khususnya Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam mengikuti pelatihan ilmu jurnalistik di Kantor Perum LKBN Antara Biro Aceh, Kamis (20/12/2019).

“Pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada mahasiswa tentang dunia jurnalistik baik penulisan berita dan foto jutnalistik,” kata Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Perum LKBN Antara Biro Aceh dalam rangkaian HUT ke 82 Perum LKBN Antara.

Pameran tersebut didukung oleh Polresta Banda Aceh, PT PLN UIW Aceh, PT Semen Indonesia, PT Medco Energi Oil dan Gas, Perum Bulog Kantor Wilaya Aceh, PT Pertamina MOR I, dan PT Astra Argo Lestari.

Menurut dia pelatihan yang digelar baik dalam rangkaian HUT  dan juga mengunjungi kampus, merupakan bagian dari komitmen Perum LKBN Antara untuk mendukung terwujudnya sumber daya manusia unggul dalam berbagai aspek.

“Antara membuka kesempatan kepada aemua pihak untuk bekerja sama dalam peningkatan sumber daya manusia, terutama dalam bidang jurnalistik dan pemberitaan,” katanya.

Ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa terkait ilmu jurnalistik.

Pelatihan tersebut diisi langsung oleh M Haris wartawan Perum LKBN Antara Biro Aceh dan untuk foto jurnalistik diisi oleh Hotli Simajuntak.[aceh.antaranews.com]

No comments