Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Iklan

Iklan

Sebanyak 32 Delegasi Media Kampus Ikuti Kemas Jurnalistik Lingkungan

12/29/19, 17:34 WIB Last Updated 2020-04-23T16:33:14Z

WASATHA.COM, Jantho - Sebanyak 32 delegasi jurnalis kampus ikuti Kemah Jurnalistik Lingkungan yang digelar Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)  Aceh di alam terbuka lokasi wisata Air Terjun Seuhom,  Aceh Besar. 

Kegiatan bertajuk "Meningkatkan Kepedulian Mahasiswa Terhadap Lingkungan" itu digelar tepatnya di Desa Krueng Kala Lhong Aceh Besar (29/19).

Kemah edukasi ini berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (29/12/2019) diikuti oleh delegasi jurnalis Sumber Post UIN Ar-Raniry, wasatha.com, Detak dan Perspektif Unsyiah, Politeknik Aceh Selatan, LPM Lensa Unmuha, Jurnalis Gayo Lues, dan Jurnalis di Banda Aceh.

Kemah Jurnalistik dalam bentuk kegiatan edukasi jurnalistik lingkungan bagi kalangan jurnalis kampus yang dikemas dalam bentuk kegiatan berkemah di alam terbuka.

Kegiatan kemah edukasi jurnalistik ini bertujuan meningkatkan kepedulian dan pengetahuan jurnalis lingkungan bagi kalangan jurnalis kampus di seluruh Aceh.

Pemateri Jurnalistik Fendra Tryshanie menerangkan isu-isu terkait dengan lingkungan yang melingkupi seluruh permasalahan alam dan kelangsungan hidup masyarakat.

"Isu-isu mengenai Lingkungan tidak hanya berbicara mengenai sampah tetapi juga membahas kualitas air, kesehatan, kebersihan, perubahan iklim, hutan, pertumbuhan penduduk dan lain sebagainya," kata Fendra Tryshanie.

Kegiatan tersebut juga mengahadirkan Keuchik Desa Krueng Kala beserta beberapa tokoh masyarakat Desa Lhong Aceh Besar.

Dalam kesempatan ini Camat Lhong Aceh Besar Drs Rauzadas menjelaskan isu yang dimiliki Air Terjun salah satunya yaitu mengenai potensi yang Air Terjun  Seuhom sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) untuk masyarakat  Lhong.


"Air terjun Seuhom selain sebagai objek wisata juga memiliki dampak sebagai sumber tenaga listrik yang dimanfaatkan oleh masyarakat kecamatan Lhong," kata Rauzadas.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebanyak 32 Delegasi Media Kampus Ikuti Kemas Jurnalistik Lingkungan

Terkini

Topik Populer

Iklan