Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Iklan

Iklan

Antusias Anak Aceh Memperingati 15 Tahun Tsunami Aceh

12/27/19, 11:40 WIB Last Updated 2019-12-29T07:19:46Z




Laporan : Reza Fadhlian


WASATHA.COM, Banda Aceh- Dalam memperingati 15 tahun tsunami Aceh, beberapa kalangan anak muda menggelar aksi sosial di pantai Uleelheu dengan cara mengajak melalui media sosial, Kamis  (26/12/2019).

Aksi ini dilakukan oleh Dekjaw (salah satu scooteris yang menjelajahi nusantara) dan kawan-kawan yang berinisiatif untuk membantu kebersihan lingkungan yang ada disekitar area pantai . banyak juga masyarakat yang  ikut berpartisipasi dalam aksi bebersih ini.

Kegiata ini dapat menumbuhkan rasa sosial masyarakat dalam bentuk media sosial dengan memposting agenda kegiatan tersebut  juga menambah nilai estetika para masyarakat pantai terutama adalah anak muda.

Dekjaw mengatakan "kemarin saya duduk sambil mengobrol disini, makanya saya mikir kalau emang kita bersihin sampah sambil nongkrong jalan sore bagus juga, makanya saya usulkan sama temen-temen dan Alhamdulillah sekarang terselenggarakan"Ujarnya.

"Nah disini kita gak boleh menyalahi pemerintah, kita gak boleh nyalahin orang-orang yang ada disini karna buang sampah di area ini. karna disini gak ada tempat sampah, yang ada cuma dijembatan itupun cuma sekitar 2 tempat sampah, makanya mungkin orang-orang disini malas untuk buang sampah mereka dan meninggalkan sampahnya disini" tambahnya.

Harapan kedepan untuk kegiatan ini adalah diadakan tempat sampah di area  pantai, dan untuk para pengunjung pantai juga tidak lagi membuang sampahnya sembarangan diarea pantai, karena dapat menyebabkan pantai kotor dan tidak  tercemar.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antusias Anak Aceh Memperingati 15 Tahun Tsunami Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan