Iklan

Iklan

Film "Ajarkan Aku Aceh" Perdana Tayang di Banda Aceh

12/27/19, 11:43 WIB Last Updated 2019-12-29T07:19:07Z



Laporan : Nurul Asiska 


WASATHA.COM, Banda Aceh- Penayangan film  Ajarkan aku Aceh, perdana tayang di Banda aceh sebagai kegiatan refleksi 15 tahun Tsunami Aceh yang disaksikan oleh para tamu undangan yang berlokasi tepatnya di Taman Budaya Banda Aceh, Kamis (26/12/2019).

Alasan David Abdullaah "inisiasi yang menjadi korban dari Tsunami tersebut, dan beberapa kawan kita yang kehilangan orang tuanya. Menjadikan bahan edukasi bagi warga jika terjadi gempa ada bencana tsunmai mereka paham apa yang harus mereka semestinya dilakukan" katanya.

"Ajarkan Aku Aceh film ini menonjolkan nilai-nilai Hadist Maja pesan penting yang di sampaikan oleh biring ataupun yang berperan sebagai gampacok menjadi pengingat untuk media dakwah selanjutnya ada nilai pengetahuan mitigasi bencana" tambahnya.

Film ini didukung oleh beberapa orang yang mensponsori kegiatan ini tentunya mereka sangat peduli karena dengan film ini masyarakat teredukasi untuk mitigasi bencana terutama gempa dan Tsunami.

Ambia Dianda, Ketua umum Aceh Bergerak menceritakan sedikit tentang film ini. Menurutnya, kisah yang dibangun oleh pemeran utama Gam Pacok dan Ema selaku orang yang merasa takut saat datang ke Aceh akan terjadi  bencana  gempa dan Tsunami lagi, namun setelah bertemu dengan Gam Pacok seorang tukang becak namun mengerti tentang bagaimana mitigasi bencana, disitu bikin menariknya..

Melihat kondisi Aceh yang belum memiliki Bioskop, Haji Uma berpesan kepada sineas muda Aceh untuk memamfaatkan teknologi aplikasi YouTube untuk memamerkan karyanya , menurutnya anak muda Aceh tidak harus selalu bergantung kepada yang belum ada. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Film "Ajarkan Aku Aceh" Perdana Tayang di Banda Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan