18 Mahasiswa UIN Ar-Raniry Kunjungi Universitas Pendidikan Sultan Idris

Share:



WASATHA.COM Malaysia - Sebanyak 18 mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang tergabung dalam lembaga Peers Lighter Association (PLA), melakukan kunjungan ke kampus Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) dalam program Global Outreach And Education Exchange In Local Cultural, dengan tema "Adat Budaya Beugoet Tajaga, Bumoe Ngon Laot Tapeulara,Karna Geutanyo Peunerus Bangsa" Acara tersebut berlangsung selama satu Minggu mulai tanggal 29-06 November 2019, Jumat (1/12).

Mahasiswa yang Tergabung ke dalam lembaga Peers Lighter Association (PLA) merupakan perwakilan dari Fakultas Psikologi,Fakultas Dakwan dan Komunikasi, dan Fakultas Syariah UIN ar Raniry Banda Aceh.

Malam penutupan Festival Kebudayaan Kolej Kolej kediaman Universitas UPSI (frekuensi) perwakilan mahasiswa UIN Ar-Raniry menampilkan tiga penampilan kebudayaan, diantaranya penampilan Tari Ranup lampuan, Tari meusare sare, yang di mainkan oleh para mahasiswi dan hikayat Aceh yang di tampilkan oleh Roni dan Muhammad Syahrul Hadi dari fakultas dakwah dan komunikasi UIN Ar Raniry.

Kata sambutan yang disampai oleh pimpinan kolej kolej atau Alumni UPSI Prof Madya mengatakan, memberikan apresiasi yang sangat besar untuk seluruh peserta yang telah mengikuti acara serta tampilan terbaik dari kreatifitas masing-masing mahasiswa.

"Kami memberikan apresiasi yang sebesar sebesarnya kepada mahasiswa UIN Ar raniry atas penampilan yang ditampilkan setidaknya bisa menjadi suatu hal yang baru bagi mahasiswa UPSI kedepannya.

Ketua panitia Wandi dalam kesempatan itu menyampaikan harapan, semoga dengan adanya acara ini bisa menjadi moment perkenalan budaya bagi masing-masing mahasiswa, dan senantiasa memberikan apresiasi yang luar biasa untuk seluruh peserta atas kreatifitasnya.

 “Semoga mahasiswa Aceh bisa selalu ikut bergabung dalam acara ini dan bisa saling memperkenalkan budaya masing-masing dan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya atas penampilan yang telah ditampilkan setidaknya bisa menjadi yang baru bagi mahasiswa UPSI," pungkas Wandi []

No comments