PTI Al-Hilal Sigli Wisuda 560 Lulusan, 123 Mahasiswa Raih Cumlaude

Share:


Laporan: Aminah Sari

WASATHA.COM, SIGLI - Perguruan Tinggi Islam (PTI) Al-Hilal Sigli kembali mewisudakan sebanyak 560 wisudawan/wisudawati dari berbagai program studi Strata Satu (S-1) yang ada di kampus tersebut, Sabtu (23/11) di Gedung Pidie Convention Center.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah (STIS) Al-Hilal Sigli, Dr Khairizzaman dalam laporannya menyebutkan bahwa dari 560 lulusan tersebut berasal dari beberapa jurusan berbeda dengan rincian; STI syariah prodi Hukum Ekonomi Syariah berjumlah 241 orang, STI Syariah Prodi Hukum Keluarga Islam  berjumlah 26 orang, STI Syariah Hukum Pidana Islam berjumlah 27 orang.

Sedangkan dari STT Prodi Pendidikan Agama berjumlah 105 orang, STT Prodi Pendidikan Bahasa Arab berjumlah 20 orang dan STT Prodi PGMI berjumlah 141 lulusan.

Sementara itu, predikat yang meraih gelar istimewa (cumlaude) berjumlah 123 lulusan dan predikat sangat memuaskan berjumlah 437 orang.

Ketua Yayasan PTI Al-Hilal Sigli, H Abdullah Ali M.Pd mengucapkan selamat kepada para lulusan dan menitipkan harapan agar ilmu yang mereka peroleh dapat bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat kedepan.

Ia juga mengatakan bahwa para mahasiswa harus sangat berterimakasih kepada orangtua karena kelulusan dari para mahasiswa ini tidak terlepas daripada do’a, bimbingan dan dukungan seluruh keluarga dan orang tua mereka yang telah mendukung kelancaran Pendidikan untuk anaknya.

"Marilah kita maknai hari wisuda ini atas keberhasilan, kesuksesan dalam meraih keberhasilan dan momentum keberhasilan dari melewat tantangan sebelum nya dalam belajar," ujarnya.

Selain itu, ia berharap kepada wisudawan/wisudawati untuk siap menghadapi tantangan karir yang semakin berat.

“Tantangan kedepan tidak hanya bermodalkan ijazah saja, namun harus ada keahlian dalam menghadapi era globalisasi yang sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang akademis,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud dalam sambutan singkatnya menyampaikan harapan kepada civitas akademika PTI Al-Hilal Sigli agar terus melahirkan lulusan yang berguna bagi bangsa dan negara, khususnya tanah kelahiran Pidie.

“Selamat bekerja lebih keras lagi. Semoga PTI Al-Hilal tidak terus menerus menjadi hilal saja, tetapi membuktikan bahwa PTI  ini menjadi hilal yang bertransformasi menjadi purnama sehingga dengan purnama malam dan gelapnya alam dijagat Pidie dan Aceh bisa diterangi,” pungkasnya.

No comments