Mawardi Ali Ajak Masyarakat Promosikan Keindahan Alam Aceh Besar ke Mancanegara

Share:
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali saat memberikan sambutan sekaligus meresmikan acara ‘Aceh Surfing Championship 2019’Foto: Chandra Winanda

WASATHA.COM, Jantho - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengajak masyarakat promosikan keindahan alam Aceh Besar sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi wisatawan mancanegara. Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara ‘Aceh Surfing Championship 2019’ Sabtu (23/11/2019) di Pantai Babah Kuala, Gampong Mon Ikeun Lhoknga, Aceh Besar.  

Menurut Mawardi Aceh Besar memiliki keindahan alam yang tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lainnya yang tergabung dalam kesatuan Negara Republik Indonesia (RI).

“Masyarakat Aceh Besar harus berbangga dengan keindahan alamnya sendiri, dengan demikian mestinya seluruh masyarakat harus mempromosikan kekayaan dan keindahan Aceh sebagai destinasi yang harus dikunjungi wisatawan lokal maupun non lokal,” ujarnya.

Mawardi juga mengatakan Pemerintah Aceh akan selalu mendukung event-event yang bertujuan untuk mengenalkan Aceh dimata dunia.

“Atas nama Pemerintah Aceh kami akan selalu mendukung dari berbagai pihak dalam mempromosikan alam Aceh sebagai destinasi wisata yang menarik, seperti kegiatan Aceh Surfing Championship 2019 yang sedang berlangsung ini,” sebutnya.

Lebih lanjut Mawardi mengatakan melalui kegiatan tersebut nantinya akan bisa menumbuhkan kesejahteraan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar.

“Setelah kegiatan Aceh Surfing Championship 2019 tersebut usai, selanjutnya bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat dan juga bisa memberi dampak efek pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat Aceh Besar,” harapnya.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa sejumlah infrastrukutur akan segera dibenahi untuk menciptakan kenyaman bagi wisatawan saat berkunjung ke Aceh Besar.

“Para investor yang memiliki niat ketertarikannya untuk menginvestasikan dibidang wisata Aceh Besar, kami akan mendukung niat tersebut sebagai salah satu solusi cepat untuk memperbaiki infrastruktur Aceh seperti membangun homestay dan hotel juga sekaligus,” tutupnya. []


No comments