Iklan

Iklan

Aceh Juara Porwil 2019

11/05/19, 18:02 WIB Last Updated 2019-11-05T11:02:35Z


WASATHA.COM, BENGKULU -- Tim Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola Aceh meraih medali emas pada final Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Bengkulu, Minggu (3/11) sore.

Kemenangan diraih setelah tim Aceh  berhasil mengalahkan tim Bengkulu dengan skor 1-0. Gol tunggal penentu kemenangan tersebut diciptakan Akhirul Wadhan pada menit ke-94 +2.

Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT yang menonton langsung pertandingan final tampak begitu senang dengan hasil yang diperoleh tim Tanah Rencong.

"Alhamdulillah Tim Sepak Bola Aceh meraih Juara I, menang 1-0 di final melawan Bengkulu. Terima kasih atas perjuangan para pemain, pelatih dan tim manager. Terima kasih juga atas doa seluruh rakyat Aceh," ujar Nova Iriansyah sesaat setelah pertandingan berakhir.

Nova Iriansyah kemudian melakukan pengalungan medali emas kepada para pemain. Pengalungan medali ini juga dilakukan Ketua DPRA Dahlan, Ketua Umum KONI Aceh Muzakir Manaf, Kadispora Dedy Yuswadi, Ketua Kontingen Porwil Aceh Kamaruddin Abubakar dan Asprov PSSI Aceh Nazir Adam.

Nova Iriansyah berharap, kemenangan yang diperoleh tim Cabor Sepak Bola dapat diikuti oleh tim Cabor lainnya yang juga berjuang di Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu.

"Kita tunggu tim Cabor lain untuk memperoleh medali. Semoga kemenangan tim cabor Sepak Bola Aceh manjadi pemantik semangat bagi Cabor lainnya untuk meraih prestasi. Selamat kepada semua," ujar Nova.

Pada kesempatan itu, Nova juga mengatakan sedang mengupayakan Aceh menjadi tuan rumah untuk Porwil XI tahun 2023 mendatang.

"Kita sedang upayakan agar Porwil XI tahun 2023 diadakan di Aceh," ujar Nova.

Sebelumnya Nova memutuskan untuk terbang ke Bengkulu demi menyemangati langsung para pemain Aceh di laga final tersebut. Padahal di waktu yang sama Nova juga memiliki agenda lain di Istanbul, Turki.

"Saya memilih untuk hadir di Bengkulu. Memotivasi para pemain agar menang dalam partai final sangat penting, walaupun di waktu yang sama ada agenda lain di Istanbul,” kata Nova Iriansyah, Sabtu (2/11) kemarin.

Sementara itu, Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi mengatakan kemenangan yang diraih tim Sepak Bola Aceh adalah hasil kerja sama semua pihak. Karena itu, dia berpesan agar tim di cabang olah raga lainnya juga mampu tampil prima.

"Tetap jaga semangat agar prestasi yang diraih (tim sepak bola) menular kepada Cabor lainnya. Itu harapan kita semua," ujar Dedy.

 Pertandingan Berlangsung Alot 

Keberhasilan Tim Sepak Bola Aceh meraih medali emas pada final Pekan Olahraga Wilayah X Sumatera 2019 tak terlepas dari usaha keras para pemain di lapangan.

Ketatnya permainan bahkan membuat kedua kesebelasan hanya mampu bermain tanpa gol hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua anak Aceh terus memberikan permainan yang cukup menekan. Namun pertahanan para pemain Bengkulu cukup kokoh sehingga juga tak kunjung berbuah gol.

Menjelang akhir pertandingan pelatih Tim Aceh, Azhar meminta anak-anak untuk terus meningkatkan serangan.

Srategi itu kemudian membuahkan hasil melalui bola mati yang dilesatkan dari sudut kiri Bengkulu langsung di heading Akhirul sehingga tercipta gol. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aceh Juara Porwil 2019

Terkini

Topik Populer

Iklan