Mahasiswa UIN Ar-Raniry Antar Bantuan Ke Simeulue

Share:




WASATHA.COM, Banda Aceh – Mahasiswa UIN Ar-Raniry yang tergabung dalam organisasi Volunteer Peduli Sesama (VoPiS) dan perwakilan mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) menyalurkan bantuan ke Simeulu. Keberangkatan mereka dilepas Senin (21/10) malam di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Pembina VoPiS Asmanidar, M.A, dalam sabutannya saat pelepasan berharap kegiatan tersebut dapat membantu warga korban kebakaran di Simeulu.

“Kalian berangkat dengan mental yang siap tentunya, jadikan sebagai pengalaman, sekaligus belajar dan hikmah, harapan yang sangat besar dari kita semua adalah lakukan yang terbaik, ini adalah tindakan bagus dalam membantu sesama, senyum mereka semangat kita," harapnya.

Donasi yang terkumpul sejumlah 13 juta didapat dari penggalangan dana beberapa hari lalu di Banda Aceh. Bantuan itu juga disalurkan dalam bentuk sembako,pakaian dan alat tulis.

Ketua umum VoPiS Roni mangatakan, kegiatan itu diharapkan dapat membangun tali silaturrahmi dengan masyarakat Simeulu.

"Semoga bantuan yang telah dipersiapkan ini dapat membangun tali silaturrahmi dan bermanfaat untuk masyarakat di sana," harapnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PGMI Muhammad Nazir Putra juga berharap agar bantuan tersebut dapat menjadi sedekah jariyah bagi yang telah beramal dalam membantu sesama.

“Semoga dengan segala amal baik yang telah dilakukan diterima oleh Allah SWT dan menjadi amal kita ke surga-Nya," jelasnya

Selain menyalurkan bantuan, beberapa anggota perwakilan juga mengadakan kegiatan trauma healing pasca bencana kebakaran bagi anak-anak dan masyarakat di sana.[]

No comments