Usulan DPR, Kementerian PUPR Respon Jembatan Subarang

Share:




WASATHA.COM, Jakarta - Anggota DPR RI FPKS Asal Aceh, Rafli dan Nasir Jamil sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk atasi masalah terputusnya Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Subarang dengan Desa Madat, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan. Jembatan putus tersebut tepat berada di kampung halaman Rafli, dikabarkan terjadi pada Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Warga yang menjadi korban saat jembatan runtuh pun akan mendapatkan santunan.

“Warga yang menjadi korban terdiri dari, dua anak-anak dan tiga orang dewasa, Insyaallah akan kita berikan santunan, Sementara untuk mengatasi jembatan yang putus tersebut kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, semoga persoalan segara teratasi," ungkap Rafli.

Kendati demikian, kepada media ia juga mengatakan menunggu surat dari daerah. "Setelah kita koordinasi, Pihak Kementerian menyampaikan, karena kewenangan berada di Kabupaten, Bupati Aceh Selatan bisa meminta bantuan perbaikan ke Kementerian PUPR melalui diskresi menteri, karena Bina Marga punya stok jembatan gantung yang bisa dihibahkan ke kabupaten," sebutnya mengutip penyampaian pihak Kementerian PUPR.[]

No comments