Tu Sop Ajak Masyarakat Woyla Menjadi Agen-agen Kebaikan

Share:


WASATHA.COM, MEULABOH - Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop mengisi pengajian di dua tempat berbeda, salah satunya pengajian subuh akbar di Masjid Ie Itam Baroh Kecamatan Woyla Kabupaten Aceh Barat dan Mubahatsah Ulama Dayah Aceh Barat (MUDAB) di Dayah Serambi Aceh Kaway XVI pada Minggu (27/10).

Camat Woyla, Drs. Syarifuddin di sela-sela acara tersebut mengatakan pengajian safari subuh ini rutin diadakan setiap seminggu sekali secara keliling di beberapa Masjid dalam Kecamatan Woyla, dan sudah berlangsung selama tiga tahun.

"Kita selalu Muspika Woyla telah mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menghadiri Safari Subuh Bersama, dan Al Hamdulilah seribuan masyarakat pagi ini hadir untuk menyemarakkan syiar ini," kata Camat Woyla.

Sementara itu Tgk H. Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop, Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb dalam Tausiahnya menyebut kita perlu menyadari bahwa manusia yang sukses di dunia dan akhirat adalah manusia yang mampu melawan ajakan hawa nafsu.

Lanjutnya, agama yang diturunkan Allah melalui Rasulullah ke dunia adalah sebuah keberuntungan bagi manusia tanpa adanya kepentingan Allah, agama pula yang menjadi petunjuk bagi manusia dalam menjalani kehidupan di dunia dan akhirat dengan dua opsi tujuan akhir, surga atau neraka. Sebut Tu Sop.

Dalam kesempatan itu Tu Sop mengigatkan para jamaah Subuh Akbar untuk mempersiapkan investasi diri dalam menghadapi kematian, Tu Sop juga mengajak seribuan masyarakat yang hadir untuk menjadi agen pahala, jangan tunggu waktu kosong, bila perlu kosongkan waktu untuk menjadi agen-agen kebaikan.

"Mengandalkan pahala ibadah sendiri saja belum tentu cukup untuk akhirat, saya melihat masih banyak orang lain tetangga kita yang tidak hadir disini, maka jadilah agen ajak mereka, sesungguhnya pahala yang Allah berikan kepada orang yang kita ajak juga sama akan Allah berikan kepada kita, logikanya kita dapat pahala double. Maka hari ini saya melantik para hadirin sekalian menjadi agen-agen kebaikan," tutup Tu Sop yang juga Dewan Penasihat Kaukus Wartawan Peduli Syari'at Islam (KWPSI).

Tu Sop juga mengisi Pengajian Majelis Mubahatsah Ulama Dayah Aceh Barat (MUDAB) di Dayah Serambi Aceh Gampong Meunasah Rayeuk Kecamatan Kawai XVI Kabupaten setempat. Turut dihadiri oleh para pimpinan dan teungku-teungku Dayah, tokoh agama, para santri dan masyarakat sekitarnya.

Majelis Mubahatsah ini membahas kajian kitab Mahalli Jilid I dan Ghayah Usal Masalik i'lat sambungan bab Hadats.[]

No comments