Terbukti Ampuh !!! Cara Membuat Wajah Glowing Secara Alami

Share:


WASATHA.COM - Siapa sih wanita yang tidak menginginkan wajah glowing? Wajah cantik memang identik dengan wajah glowing. Tapi, kulit yang glowing tidak berarti putih. Meskipun dengan tone kulit asli Indonesia yang kebanyakan berkulit langsat hingga sawo matang, kulit kita juga bisa terlihat glowing jika bersih dan juga sehat. Lantas, bagaimana cara membuat wajah glowing alami?
Cara Membuat Wajah Glowing Alami dengan Cepat
Sebelum beralih ke bagaimana cara agar wajah glowing, Anda harus mengetahui terlebih dulu bagaimana sebenarnya ciri-ciri wajah glowing. Menurut para ahli kecantikan, ciri-ciri wajah glowing antara lain adalah sebagai berikut:

Tidak ada jerawat dan komedo.
Tidak ada flek hitam di wajah.

Tidak terlihat berminyak
Tidak kering dan terlihat lembap.

Apakah wajah Anda sudah memenuhi ciri-ciri wajah glowing seperti di atas? Jika belum, simak cara membuat muka glowing dengan cepat dan alami berikut ini.
Mendapatkan wajah glowing dengan menggunakan make up memang mudah, tapi tentunya hasil wajah glowing dari make up bukanlah wajah asli. Lalu, bagaimana dengan penggunaan produk skin care? Hasil dari skin care tentunya berbeda-beda, tergantung pada harga dan ketepatan produk yang Anda gunakan untuk kulit Anda.
Banyak produk skin care yang dapat membuat wajah glowing seketika, namun tentunya hasil ini tidak permanen dan bisa hilang setelah Anda berhenti menggunakan produk tersebut. Menggunakan berbagai macam skin care juga bisa menguras kantong. Ditambah lagi dengan adanya risiko ketidakcocokan pada produk skin care tertentu.
Intinya, banyak cara agar wajah glowing alami, tapi tidak semua cara dapat dilakukan. Salah satu alternatifnya adalah dengan mengetahui cara membuat wajah glowing alami. Yuk, simak cara-caranya berikut ini!
1. Bersihkan wajah dengan benar
Cara membuat wajah glowing alami yang pertama adalah dengan membersihkan wajah secara maksimal. Sisa-sisa kotoran dari debu, polusi, dan make up bisa menyumbat pori-pori yang akhirnya akan menimbulkan masalah jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya.
Membersihkan wajah dengan maksimal juga hanya bisa Anda lakukan dengan menggunakan cara yang tepat. Gunakanlah produk-produk pembersih wajah yang sesuai dengan karakter kulit Anda. Penggunaan pembersih yang tidak sesuai bisa memberikan dampak buruk pada kulit seperti kulit yang menjadi semakin kering, produksi sebum berlebihan semakin meningkat, hingga timbulnya iritasi dan alergi.
2. Gunakan masker alami
Cara membuat wajah glowing alami berikutnya adalah dengan menggunakan masker alami yang tentunya juga harus sesuai dengan karakter kulitmu. Tidak seperti produk-produk masker yang dijual di pasaran, masker alami relatif aman digunakan setiap hari dan tentunya harganya lebih ekonomis.
Berikut adalah beberapa jenis masker alami yang bisa Anda gunakan sesuai dengan jenis kulit Anda:

Kulit berminyak: masker pisang dan madu, putih telur dan madu, jeruk nipis atau lemon, strobery.

Kulit kering: masker alpukat, mentimun dan lidah buaya, susu, madu dan minyak zaitun

Kulit berjerawat: masker pepaya, tomat, lidah buaya, teh basi, putih telur, nanas.

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus memilih bahan alami yang cocok dengan kebutuhan kulit Anda.
3. Exfoliating alami
Cara membuat wajah glowing alami lainnya adalah dengan exfoliating secara rutin. Meskipun exfoliating memiliki arti mengelupaskan kulit, tapi proses ini tidak seseram yang dibayangkan. Exfoliating adalah proses untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang tertinggal di kulit. Exfoliating alami bisa dilakukan dengan cara scrubbing menggunakan scrub alami.
Bahan-bahan untuk membuat scrub alami biasanya tidak jauh berbeda dengan bahan untuk membuat masker. Namun biasanya untuk membuat scrub kita menambahkan bahan bertekstur kasar seperti gula atau kopi untuk dapat memudahkan pengangkatan sel kulit mati.
Cara mengaplikasikan scrub juga tidak jauh berbeda dengan masker wajah. Bedanya adalah scrub dibalurkan ke wajah sampil digosok secara halus selama kurang lebih 15 menit, lalu dibiarkan beberapa menit di wajah sebelum di bilas.
4. Pola hidup sehat
Kunci dari wajah glowing adalah kulit yang sehat. Anda tidak akan mungkin mendapatkan kulit sehat jika tidak didukung oleh pola hidup yang sehat juga. Mulailah dari memperbaiki pola tidur dan pola makan Anda.
Cara membuat wajah glowing alami ini bisa dilakukan dengan waktu tidur yang cukup dan konsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa juga untuk minum air putih yang cukup agar kulit Anda selalu terhidrasi dengan baik. Setelah itu imbangi juga dengan olahraga rutin agar tubuh Anda selalu sehat.
5. Putih telur
Putih telur adalah salah satu bahan alami yang cukup sering digunakan perawatan kulit. Karena itulah putih telur dipercaya sebagai cara membuat wajah glowing alami. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan kocok putih telur hingga mengembang, kemudian oleskan pada kulit wajah. Tunggu hingga kering, lalu bilas hingga bersih.
6. Alpukat
Asam lemak omega-3 dan omega-6 yang ada di dalam alpukat memiliki sifat antiradang dan dipercaya bisa melembapkan kulit. Cara penggunaannya, campurkan ¼ buah alpukat, 3 sendok teh yoghurt dan 1 sendok teh madu, kemudian aduk hingga halus. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15  menit, lalu bilas hingga bersih.
7. Lemon
Meski dipercaya bisa digunakan sebagai cara membuat wajah glowing alami karena kandungan asamnya, namun bagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif tidak disarankan untuk melakukan hal ini.
Lantas, bagaimana cara agar wajah glowing menggunakan lemon? Caranya, Anda bisa menggunakan lemon sebagai masker kemudian mencampurkan air perasan lemon dengan air biasa. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Perlu diketahui, karena kulit bisa menjadi sangat sensitif usai menggunakan masker ini, hindari paparan sinar matahari secara langsung selama seharian.
8. Pepaya dan nanas
Cara membuat wajah glowing alami berikutnya adalah campuran pepaya dan nanas. Masker  yang terbuat dari campuran buah ini dipercaya mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam, yang pada akhirnya membuat kulit terlihat lebih cerah.
Cara penggunaannya, siapkan  ¼ cangkir pepaya  yang dicampur dengan 1 sendok teh jus nanas. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan ini bisa dilakukan seminggu sekali.
9. Yoghurt
Cara membuat wajah glowing alami selanjutnya adalah menggunakan yoghurt. Karena yoghurt mengandung asam laktat, hal itu dapat mengurangi munculnya kerut halus, noda jerawat dan membantu pengelupasan kulit.
Cara penggunaanya, siapkan 1 cangkir yoghurt denga tambahan 2-3 tetes minyak zaitun atau almon serta 1 sendok madu. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 25 menit hingga mengering. Kemudian bilas hingga bersih.
10. Kunyit
Cara membuat wajah glowing alami yang terakhir adalah menggunakan kunyit. Dengan kandungan antiradang dan antioksidan di dalamnya, kunyit mampu membuat kulit lebih cerah dan kenyal. Cara penggunaannya, campurkan 1 sendok yoghurt dan madu dengan 1 sendok kunyit. Aduk semuanya hingga merata, oleskan pada wajah selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
Meski setelah perawatan ini kulit wajah akan tampak menguning, Anda tidak perlu khawatir karena ini adalah sesuatu yang normal dan bisa hilang saat Anda membilas wajah
Nah, itulah beberapa cara membuat wajah glowing alami yang bisa Anda coba. Namun, beberapa cara agar wajah glowing di atas tidak akan berjalan maksimal apabila tidak didukung oleh gaya hidup yang sehat. Jika Anda ragu menerapakan beberapa cara di atas, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum menggunakannya. (Doktersehat.com)

No comments