Es Kopi Susu, Minuman Yang Jadi Primadona Anak Muda

Share:


 WASATHA.COM- Dahulu tradisi minum kopi pada umumnya dinikmati tanpa susu, bahkan minum kopi hitam tanpa gula adalah sebuah cara agar aroma asli dari biji kopi lebih terasa. Semakin kesini pergeseran cara menikmati minum kopi pun semakin beragam. Seduhan kopi bisa dinikmati dengan campuran krimer dan susu sesuai selera.

Tak ada peraturan untuk minum kopi, semua tergantung cara penikmatnya. Kopi Pahit misalnya, akan jadi selera orang-orang yang sangat patuh dengan nilai nilai idealisme. Kopi campur susu, adalah bagi mereka yang cinta kebebasan dalam minum kopi. Kepopuleran kopi susu memang sudah ada dari dulu, tetapi sejak beberapa bulan belakangan es kopi susu menjadi idola bagi kawula muda.

Es kopi susu lokal semakin merakyat dan menjadi cara ngopi anak hits zaman now. Es kopi susu kini bisa dinikmati di kedai-kedai. Saking hitsnya, banyak yang rela mengantri hanya demi segelas es kopi susu.

Menjamurnya kopi susu kekinian di sekitaran Jakarta, mengindikasi bahwa keberadaan kopi susu jadi primadona. Semakin populer bahkan telah menjadi gaya hidup, terutama buat anak muda yang doyan nongkrong di kedai kopi. Padahal minum es kopi susu juga bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan varian kopi yang kita inginkan.


Semakin lekatnya pola ngopi di kalangan anak muda sekarang membuat kemahsyuran kopi susu terus dicari dan digemari. Bagi para urban, minum kopi bukan persoalan dimana, namun bagaimana cara mencintai kearifan lokal yaitu dengan cara menikmati biji kopi asli negeri sendiri. (kopifresco.id)

No comments