CAMP BAKSO, kuliner baru bernuansa militer timur tengah di Aceh

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH- Kuliner bakso akhir-akhir ini menjadi favorit masyarakat di Aceh. Melalui sajian bakso Jum'at hari ini (18/10/2019) sebuah warung bakso unik kembali melakukan grand opening di Jalan Prof. Aly Hasyimi, Lamteh, Ulee kareng, Banda Aceh.

Bukan dari menu sajian yang menjadi keunikan dari warung ini tapi dari proses penyajian dan nuansa ala militer di timur tengah.

Adista Amalia, Owner Camp Bakso menjelaskan bahwa filosofi pengambilan nama Camp dan nuansa Military ialah menjadikan kuliner Bakso bukan hanya sebagai tempat makan, entertainment dan lainnya tapi mampu menjadi wadah berkumpul dan diskusi ummat. Kemudian nuansa militer dipilih bertujuan untuk mendukung tentara muslim dan mengubah paradigma negatif sebagian masyarakat di dunia mengenai militer muslim yang dianggap radikalisme dan terorris.

"Kenapa kami memilih nama camp agar tempat ini menjadi wadah kumpul bukan sekedar entertaiment, kumpul ummat untuk ibadah dan beramal. Kemudian dipakai nuansa militer adalah untuk menunjukan image baik militer muslim kepada sebagian orang yang berpandangan negatif terhadap tentara timur tengah yang dianggap Radikalisme dan terroris", Jelasnya.



Tujuan lain dibuat kuliner Bakso unik ini adalah untuk memotivasi orang lain untuk melakukan usaha yang sama di Aceh.

"Harapannya usaha seperti ini bisa menjadi motivasi bagi yang lain. Banyak berjamur di Aceh", Jelasnya kembali.

Warung bakso ini akan beroperasi setiap hari mulai dari jam 11.00 sampai 23.00 WIB.

Pelanggan terlihat antusias mengikuti grand opening tersebut dan memberi berbagai komentar positif terhadap Camp Bakso yang telah resmi beroperasi.

Riza, Salah satu pengunjung merasa senang dan bahagia dengan hadirnya usaha bakso unik di Aceh seperti Camp Bakso apalagi profit yang akan didapatkan 100% akan di salurkan untuk sedekah dan lainnya.

"Senang dan bahagia melihat banyak usaha dan kuliner yang berkembang di Aceh. Apalagi bertujuan untuk sedekah", ujarnya.

Semoga kuliner milineal seperti camp bakso bisa terus maju di Aceh, membantu ekonomi ummat dan berkembang pesat. Yuk, makan bakso di Camp Bakso. []


No comments