Senat Fisip UIN Ar-Raniry Nobar Film “Di Balik 98”

Share:



WASATHA.COM, BANDA ACEH - Senat Mahasiswa FISIP UIN AR RANIRY Banda Aceh menggelar kegiatan nonton bareng film "Di Balik 98" yang dihadiri oleh para mahasiswa dari kampus setempat maupun dari kampus luar, Senin (23/9).

Kegiatan nonton bareng yang mencetus tema "Generasi muda boleh bergaya, tapi jangan lupa sejarah bangsa" bertujuan untuk memberikan edukasi kebangsaan dan semangat berjuang.

Menurut Ketua Senat Mahasiswa FISIP, Amrul Fadhil mengatakan tema ini dipilih berdasarkan hasil rapat Pengurus Senat yang melihat berkurangnya semangat mahasiswa dalam mempelajari sejarah bangsa dan pudar jati diri sebagai seorang mahasiswa.

Amrul fadhil juga memberikan kejelasan tujuan Senat Mahasiswa FISIP Menyelenggarakan kegiatan ini.

"Nobar ini kita gelar untuk membangkitkan semangat mahasiswa dalam berfikir kritis. Semangat yang dimaksud adalah semangat dalam merespon isu dan mempelajari sampai menyuarakan aspirasi masyarakat karena mahasiswa sebagai pendorong kemajuan bangsa sehingga semangat itu tidak pudar,” terangnya.

Dalam kegiatan nobar ini, juga dilanjutkan dengan diskusi oleh Iping Rahmat Saputra M. Sc (Alumnus Peace and Conflict Resolution Studies, Universitas Gadjah Mada).

Dari diskusi film ini, Iping Rahmat menjelaskan gambaran seorang mahasiswa FISIP yang tidak mau di bungkam terus berkritik dengan menulis maupun aksi, akan tetapi dengan konsep kuat pastinya.[]

No comments