Banda Aceh Diselimuti Kabut Asap, Vopis dan Gempa Bagikan Masker Gratis

Share:



Laporan: Melli Saputri, Helena Sari

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Volunteer Peduli Sesama (VOPIS) FDK UIN AR-RANIRY dan Generasi Muda Peduli Aceh (GEMPA) menyalurkan Masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di kawasan lampu merah Lampriet, Banda Aceh, Senin (23/3).

Dalam amatan WASATHA.COM, mereka membagikan sejumlah masker untuk pengguna jalan di seputaran jalan itu sekitar pukul 16.00 WIB.

Ketua Umum VOPIS FDK UIN Ar-Raniry, Roni menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu rasa kepedulian mereka kepada masyarakat karena kabut asap yang mulai menyelimuti Banda Aceh sejak Senin pagi.

 “Semoga dengan ada nya kegiatan ini bisa sedikit membantu masyarakat dalam menghadapi cuaca yang kurang bagus dan kabut tebal,” katanya.

Lanjutnya, dengan gerakan satu langkah kecil seperti ini bisa menuju perubahan besar dan bisa membantu mereka terhindar dari penyakit ISPA ataupun sesak yang disebabkan asap dari kebakaran hutan di Riau, Kalimantan dan Aceh Tengah.

Sementara itu, Perwakilan dari LSM GEMPA, Muhammad Zaky ananda perwakilan menyebutkan kegiatan ini sebagai rasa peduli terhadap mereka yang beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu, mereka mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak terlalu sering melakukan aktivitas di luar rumah sebab berbahaya dengan asap dan kabut.

“Sasaran yang kami tuju itu kepada semua golongan baik orang tua maupun yang muda agar selalu menjaga kesehatannya dan anak-anak agar terhindar dari penyakit,” katanya.

Lebih lanjut, mereka berharap agar cepat ada penyelesaian terkait asap dan kabut tersebut.

No comments