Khairani, Siswi Aceh Utara Raih Juara 1 Tilawah MTQ Aceh

Share:


WASATHA.COM, Lhokseumawe Khairani, siswi kelas XI IPA 2, MAN 3 Aceh Utara berhasil menoreh prestasi dengan meraih juara 1 tilawah remaja putri tingkat provinsi ke-34 yang dilaksanakan di Pidie.

Pihak madrasah menyatakan senang dan bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh siswinya tersebut. Khairani mendapatkan apresiasi dari pihak madrasah nya pada Senin, (30/9/2019).

 Kepala MAN 3 Aceh Utara, Drs. H. Sulaiman mengucapkan selamat dan menyerahkan cenderamata kepada sang juara. Kepala madrasah juga berharap ada kader-kader baru yang dapat membanggakan madrasah.

“Kami mengucap syukur dan bangga dengan prertasi yang telah diraih oleh salah satu siswi kami, semoga kedepannya ada lagi kader-kader baru yang dapat mengharumkan nama madarasah” ujar Kepala MAN 3 Aceh Utara.

Gadis kelahiran Lancang Barat, 12 Juni 2002 tersebut merupakan putri dari pasangan M Yunus dan Anidar. Keaktifannya dalam mengikuti MTQ dimulai sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, prestasi yang telah berhasil diraihnya selama ini antara lain juara 1 Tilawah golongan tartil tingkat provinsi tahun 2013 dan juara harapan 2 MTQ Nasional di Batam tahun 2014.

Khairani mengucap syukur atas prestasi yang telah diraihnya. “Alhamdulillah, saya mengucap syukur atas raihan prestasi ini, dan mengucap terima kasih atas dukungan dari keluarga, guru, ustad, dan teman-teman, mungkin tanpa dukungan dari mereka saya tidak dapat berada di posisi ini.”

Khairani juga berharap prestasinya tersebut dapat memberikan motivasi kepada siswa yang lain “Saya berharap ini bukanlah raihan prestasi terakhir dari madrasah kita, semoga ke depannya ada generasi penerus yang dapat nama madrasah,” harapnya.





No comments