Tagana Aceh Terbaik Nasional Bidang Keposkoan dan TRC

Share:
Tim Tagana Aceh usai menerima pengharagaan dari Kementrian Sosial RI
 WASATHA.COM, Porbolinggo - Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Aceh berhasil meraih juara terbaik tingkat nasional, Aceh berhasil mengalahkan Jawa Tengah dan berada di urutan kedua. Sementara Bengkulu di posisi ketiga bidang keposkoan dan tangggap reaksi cepat (TRC).

Juara tersebut didapatkan pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia (RI) di Jawa Timur sejak Rabu-Sabtu (25-28/9/2019).

Pengemuman kejuaraan tersebut dibacakan langsung oleh Direktur Jendral Perlindungan dan Jaminan (Linjamsos) Kementrian Sosial RI, Dr Harry Hikmat pada Apel Siaga Nasional Tagana Indonesia yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Pasir Berisik kawah Gunung Bromo, Kabupaten Porbolinggo, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (28/9/2019).

Provinsi Aceh, selain meraih prestasi terbaik nasional di bidang keposkoan dan TRC, Kementrian Sosial RI juga memberikan penghargaan kepada Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT sebagai pembina tagana berprestasi di tingkat nasional bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Penghargaan sebagai pembina tagana terbaik untuk Plt Gubernur Aceh tersebut diterima oleh Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT.

Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM yang diwakili oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinas Sosial Aceh Yanyan Rahmat AKS.,M.Si mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diperoleh oleh relawan Tagana Aceh tersebut.

Menurut Yanyan, prestasi tersebut diraih berkat kerja keras dan kekompakan tim Tagana Aceh dalam keikutsertaan pada kegiatan Bhakti Sosial dan Jambore Tagana yang berlangsung di Jawa Timur.

 “Pak Kadis melalui saya menyampaikan terimakasih atas dukungan, support dan keikhlasan Bapak Plt Gubernur kepada relawan tagana Aceh selama ini. Alhamdulillah hari ini kita berhasil meraih juara terbaik tingkat nasional di bidang keposkoan dan TRC,” kata Yanyan sambil mengucapkan terimakasih juga  atas dukungan dari keluarga besar tagana seluruh Aceh.

Sementara itu Muslizar memohon izin untuk menerima pengharagaan tersebut. Menurut Muslizar, ini adalah sebuah kesempatan luar biasa yang diberikan kepada dirinya untuk menerima penghargaan prestisius mewakili Plt Gubernur Aceh.

“Alhamadulillah, kami mendapat satu kehormatan untuk menerima pengharagaan sebagai pembina tagana terbaik di tingkat nasional mewakili Bapak Plt Gubernur Aceh, dan terimakasih juga kepada sahabat tagana yang telah selalu ada di tengah masyarakat dengan motto dimana ada bencana di situ ada tagana. Semoga ke depan tagana Aceh akan lebih baik,” kata Muslizar.[]

No comments