FKM MD Se-Indonesia gelar seminar nasional tantangan revolusi industri 4.0

Share:
Ketua Umum Forum Komunikasi Mahasiswa Manajemen Dakwah (FKM-MD) Se-Indonesia, Mohd Reza Pahlevi saat memberikan sambutannya di seminar nasional, Sabtu (14/09/2019) di Aula Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. (foto: wasatha.com)



WASATHA.COM, BANDA ACEH – Forum Komunikasi Mahasiswa Manajemen Dakwah (FKM-MD) se-Indonesia menggelar seminar nasional yang membahas berbagai hal kepemimpinan dan tantangan dalam era revolusi industri 4.0 pada Sabtu (14/9) di Aula Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Acara yang mengusung tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan dan Keorganisasian dalam Tantangan Revolusi Indrustri 4.0” tersebut diikuti oleh seratusan lebih mahasiswa.

Ketua Umum FKM-MD se-Indonesia yang merupakan putra asal Aceh, Mohd Reza Pahlevi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada para peserta dalam meningkatkan jiwa kepemimpinan dalam keorganisasian pada era sekarang.

“Pada saat ini sangat dibutuhkan dalam diri seseorang itu memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan sesuai dengan prinsip dalam Islam,” katanya.

Hal ini dikatakan Reza, karena menurutnya pada beberapa kasus dalam sebuah organisasi sering terdapat permasalahan yang perlu penyelesaian terbaik.

“Maka dari itu, peran dari seorang pemimpin sangat penting disini,” sebutnya.

Ia juga berharap kepada para mahasiswa dan pemuda untuk terus beradaptasi dan mengembangkan jiwa kepemimpinan serta skill nya untuk dapat bersaing dan memajukan bangsa kedapan.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Dr T Lembong Misbah dalam sambutannya mengatakan agar para pemuda harus dapat mengimbangi diri dengan peradaban dunia yang terus berkembang.

“Mahasiswa harus mempunyai kesadaran kolektif. Karena bangsa yang besar akan dipecundangi oleh bangsa-bangsa yang kecil kalau bangsa yang besar itu tidak memiliki kepemimpinan kuat dalam mengatur organisasi di dalam,” jelas Dr T Lembong.

Adapun pemateri dalam acara tersebut yaitu Anggota DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi M.I.P serta Kepala Kanwil Kementerian Agama Aceh, Drs M Daud Pakeh dan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny. []

No comments